Rego Bandar Sabu Tersohor di Siantar Ditangkap Bersama 2 Rekannya

699
Rego bersama rekannya saat diperiksa di ruang Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Bandar besar narkoba jenis sabu-sabu di Kota Siantar, Rego Ria bersama rekannya berinisial PW dan WP diringkus dari 2 lokasi oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, Senin (4/11/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kasat Narkoba, AKP David Sinaga. “Iya, benar, penangkapan itu berawal dari tertangkapnya rekan Rego berinisial PW di Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat,” kata AKP David, Kamis (7/11/2019).

Saat itu, petugas langsung menggeledah tubuh tersangka PW, dan dari dalam pinggang celana dalam ditemukan 1 paket sabu. Lalu petugas menginterogasi tersangka terkait barang bukti dan PW mengakui didapatnya dari Rego.

“Dari PW kita temukan 1 paket sabu yang diakui didapatnya dari Rego, warga Jalan Dea, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat,” ujar AKP David.

Tak ingin targetnya keburu kabur, saat itu juga petugas langsung bergerak membawa PW menuju kediaman Rego.

Setiba di lokasi, petugas langsung masuk ke dalam rumah target dan berhasil mengamankan Rego bersama rekannya.

“Rego dan rekannya berinisial WP kita amankan saat duduk di ruang tamu rumah tersangka,” tutur AKP David.

Barang bukti yang ditemukan petugas.

Petugas pun langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka (Rego). Dari ruang di lantai 2 rumah tersangka ditemukan 1 buah bola lampu berisikan 2 paket sabu seberat 10 gram dibungkus plastik hitam dan 1 unit timbangan digital.

Dari bawah meja terbuat dari ban mobil yang dimodifikasi di ruangan lantai 2 juga ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol, 1 buah amplop warna putih yang di dalamnya ada 1 buah plastik klip berisi 40 butir pil warna merah muda narkotika jenis ekstasi.

Sementara dari dalam kamar di lantai 1 tepatnya di dalam lemari kain ditemukan 1 bungkus plastik klip.

Selain itu, petugas menyita barang bukti lainnya, yakni 1 unit handphone (HP) merk Samsung dan 1 unit HP merk Oppo, serta uang sebesar Rp 565.000 diduga hasil penjualan narkoba.

Dari hasil diinterogasi petugas, Rego mengakui barang bukti itu didapatnya dari Kota Medan.

“Saat kita interogasi, dia (Rego) mengaku mendapat sabu dan pil ekstasi dari Medan bulan lalu,” ucap AKP David.

Selanjutnya Rego bersama 2 rekannya beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)