Respon Permintaan Warga, Bupati Labuhanbatu Turunkan Alat Berat di Bangunsari

Ketua PK Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga bersama warga dan proses pengerukan parit.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Warga Lingkungan Bangunsari I dan II Kelurahan Negeri Baru, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih pada Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Bilah Hilir, Jumat (17/1/2020).

Ini atas pengerjaan pengerukan parit di jalan Lingkungan Bangunsari I dan II yang menggunakan alat berat excavator beko.

Pengerjaan pengerukan parit sepanjang lebih kurang 2 Km itu karena selama ini warga merasa resah jika hujan turun akan mengakibatkan banjir. Ini diakibatkan parit sudah tumpat atau semakin bertambah volume tanahnya karena belum dibangun parit beton.

Kepala Lingkungan (Kepling) Bangunsari I dan II, Suwono aldan Ngatiman didampingi Tokoh Masyarakat, Parmin awalnya menyampaikan permohonan pada Ketua Partai Golkar Bilah Hilir, Muhammad Yusuf Ritonga agar kiranya Bupati Labuhanbatu menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan parit yang tumpat. Berselang beberapa jam, alat berat sudah dibawa Ketua PK Golkar Bilah Hilir langsung ke lokasi.

“Terima kasih pada Bupati Labuhanbatu yang dengan cepat respon dengan keluhan warga. Semoga kedepannya harapan kami hal seperti ini dapat berlanjut menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu periode 2020-2024. Kami juga mohonkan dibangunkan parit beton dan jalan kelurahan yang rusak,” sebut Parmin.

Sementara Yusuf Ritonga menuturkan, atas laporan warga, dirinya langsung menghubungi Ketua DPD Partai Golkar Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Bupati Labuhanbatu.

Dia menyampaikan kondisi parit di Lingkungan Bangunsari I dan II yang sudah lama tidak mengalir airnya jika musim hujan, sehingga harus dikeruk.

“Kalau dikerjakan secara manual, pasti lama. Syukur lah Bupati mengirimkan alat berat untuk dilakukan pengerukan parit tersebut,” sebutnya.

Pihaknya bersama-sama warga menyaksikan dan ikut membantu mengawasi pengerjaan pengerukan parit sepanjang 2 Km. Menurut Yusuf, masyarakat mengucapkan terima kasih pada Bupati atas perhatiannya. (Sofyan)