RHS: Jangan Takut Diintimidasi dan Diintervensi dengan Bantuan yang Disalurkan Pemkab Simalungun

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan pertemuan dengan warga Huta Simpang Empat, Nagori Simbolon Tengkoh.

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) mengajak masyarakat untuk sama-sama memahami, jika bantuan-bantuan yang disampaikan Pemkab Simalungun itu murni dari pemerintah pusat Presiden RI, Joko Widodo.

“Kalau ada pasangan calon (paslon) mengklaim bantuan itu atas perjuangannya, itu tidak benar. Jadi jangan pernah takut, jika ada intimidasi mau pun intervensi dari oknum tertentu yang mengatakan, jika memilih paslon lainnya, akan diputuskan bantuan kepada saudara-saudara, itu tidak benar. Mereka tidak mempunyai hak itu memutuskan bantuan dari pemerintah pusat. Itu berita hoaks,” kata RHS di hadapan warga Huta Simpang Empat, Nagori Simbolon Tengkoh, Kecamatan Panombeian Panei, Kamis (26/11/2020).

RHS juga membacakan berbagai jenis bantuan yang tertulis di spanduk yang dipegang anggota Komando Inti (Koti) Pemuda Pancasila (PP), di antaranya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sembako, Bantuan Sosial Tunai, Kartu Prakerja, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Banpres Produktif untuk Modal Kerja, Subsidi Gaji dan Diskon Listrik.

“Masyarakat Simalungun patut berterimakasih kepada Tuhan, karena dalam masa pandemi Covid-19, banyak di antara kita yang kehilangan pekerjaan dan susah mendapatkan penghasilan, dan pemerintah pusat memberikan bantuan yang disalurkan melalui Pemkab Simalungun,” kata RHS.

Ditegaskannya, jika ada paslon mengatakan itu adalah bantuannya, itu tidak benar. “Dan bantuan yang saya bacakan, yang sampai kepada saudara sekalian, bukan juga dari Pemkab Simalungun,” paparnya.

Dalam penyampaian akhir, RHS mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa. “Mari berdoa agar pandemi Covid-19 berakhir secepatnya dari kehidupan kita, sehingga semua dapat kembali beraktivitas sesuai dengan keahlian masing-masing,” kata RHS mengakhiri. (Rel/Zai)