RHS-ZW Prioritaskan Pengelolaan Aset Daerah ‘Terlantar’ Menjadi Kawasan Industri

Balon Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi berbincang-bincang dengan Tokoh Masyarakat Bandar Selamat, Giman Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi (RHS-ZW) prioritaskan pengelolaan aset daerah, khususnya lahan yang selama ini terkesan terlantar akan dikelola menjadi kawasan industri, sehingga nantinya bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraaan masyarakat.

IKLAN

Ini disampaikan Zonny Waldy ketika berkunjung dan berbincang-bincang dengan salah seorang Tokoh Masyarakat Bandar Selamat, Giman Sinaga (70), Rabu (16/9/2020).

Menurut Zonny, saat ini di Nagori Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, ada aset berupa lahan sekitar 200 hektar dan selama ini kurang dikelola dengan baik.

Jika nantinya pasangan RHZ-ZW terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 9 Desember 2020 mendatang, maka mereka akan mengelola aset berupa lahan itu maksimal, dengan membuat suatu kawasan industri.

Di kawasan industri itu, lanjut Zonny, dibangun pergudangan, sekolah tinggi, stasiun kereta api, kuliner dan pusat perbelanjaan.

“Jadi aset itu tidak terlantar, tetapi menjadi suatu kawasan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Jika ekonomi masyarakat meningkat, sudah pasti bisa semakin sejahtera,” pungkas Zonny.

Dalam kesempatan itu, Zonny memohon doa dan dukungan untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Simalungun mendampingi Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Kami pasangan RHS-ZW, berharap dukungan masyarakat untuk membangun Simalungun semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Giman Sinaga yang juga mantan Pangulu Bandar Selamat, menyambut baik kunjungan itu, serta berkeyakinan pasangan RHS-ZW bisa membawa perubahan maupun membuat Simalungun semakin maju dan sejahtera.

“Secara pribadi, kami siap mendukung pasangan RHS-ZW pada Pilkada Simalungun nantinya,” ucap Giman. (Rel)

IKLAN