RHS-ZW Resmi Dilantik Sebagai Bupati dan Wabup Simalungun Terpilih

Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi bersama pasangan masing-masing berdoa usai dilantik sebelum memasuki perbatasan Kabupaten Simalungun.

Medan, Lintangnews.com | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, melantik Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Wakil Bupati, Zonny Waldi (ZW) serta 7 kepala daerah lainnya yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pelantikan itu dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu, Kota Medan, Senin (26/4/2021).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun ini merupakan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.12-359 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020

Pelaksanaan pelantikan juga dilakukan secara tertutup dan terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Gubsu dalam sambutannya meminta para kepala daerah yang dilantik untuk bekerja dengan baik demi kemajuan Sumut yang lebih baik. Edy juga menghimbau para kepala daerah agar tetap menjaga nama baik Sumut.

Radiapoh usai dilantik menyampaikan ucapan rasa syukurnya kepada Tuhan, serta terimakasih pada masyarakat Simalungun yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka untuk memimpin Kabupaten Simalungun.

Dirinya juga tetap meminta dukungan seluruh pihak untuk ikut bersama-sama dalam membangun Simalungun menjadi lebih baik.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kami dan mari saling bergandeng tangan membangun Simalungun menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Radiapoh juga menyampaikan ucapan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Kombes Pol Zulfikar Tarius yang merupakan adik kandung dari Gubsu.

“Turut Berdukacita atas berpulangnya adik dari pak Gubernur, walaupun beliau masih berkabung, namun menyempatkan untuk tetap mementingkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi,” tutupnya.

Usai dilantik, RHS-ZW segera bertolak kembali ke Simalungun. Begitu memasuki Tanah Habonaron Do Bona, di perbatasan antara Kabupaten Simalungun dan Serdang Bedagai (Sergai), RHS-ZW didampingi istri masing-masing memilih untuk turun dari mobil.

Selanjutnya memanjatkan sujud syukur serta berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) untuk diberikan kekuatan dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. (Zai)