Ribuan Simpatisan Prabowo-Sandi di Asahan Road Show Pemilu Damai

Ribuan simpatisan Prabowo-Sandi di Asahan saat mengikuti kegiatan road show mengelilingi Kota Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Ribuan simpatisan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di Kabupaten Asahan gelar acara road show Pemilihan Umum (Pemilu) Damai dan deklarasi laskar Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kawal TPS, Sabtu (13/4/2019).

Simpatisan yang memiliki slogan ‘Ganti Presiden 2019’ ini memulai road show atau berkeliling Kota Kisaran dimulai dari Lapangan Stadion Mutiara Kisaran, sembari meneriakkan ‘Prabowo-Sandi Menang, Nomor 2 Pilihan Kita’, sembari diiringi lagu mars pasangan nomor urut 2.

Salah satu Koordinator Simpatisan Prabowo-Sandi, Ok Rasyid mengatakan, agar bersama-sama kawal TPS di hari pemilihan pada tanggal 17 April 2019 ini.

“Kita road show dan ribuan masyarakat yang hadir ini sukarela untuk berkampanye damai bersama. Namun tidak sampai disini saja, mari kita jaga TPS dan kawal bersama suara Prabowo-Sandi,” ujar Rasyid.

Salah seorang simpatisan Eko mengaku, hanya membaca dari Facebook akan ada giat road show untuk Prabowo-Sandi.

Simpatisan Prabowo-Sandi saat mengikuti road show.

“Saya lihat dari Facebook bang, sehingga merasa terpanggil saja dan saya ikut yang pasti coblos nomor 02,” ujar pemuda yang mengaku memiliki usaha tambal ban itu.

Terpisah Reni, salah seorang warga Kelurahan Siumbut Baru mengaku, baru saja pulang belanja dari Pasar Bakti Kisaran. Karena melihat ada keramaian pendukung Prabowo-Sandi, membuat Rini segera ikut bergabung.

“Saya baru dari pasar belanja kebutuhan sehari-hari, lalu melihat banyak meneriakan Prabowo-Sandi. Saya ikut karena mengidolakan Pak Sandiaga Uno, masih muda, sukses, pintar dan ganteng lagi,” ujar ibu yang mengendarai sepeda motor matic itu.

Pantauan lintangnews.com, ribuan simpatisan Prabowo-Sandi dengan menggunakan sepeda motor dan mobil itu mendapatkan pengawalan dari pihak Polres Asahan. (heru)