Ribuan Warga Tebingtinggi Nikmati Paket Pasar Murah di HUT BUMN ke 21

Warga Tebingtinggi saat menerima paket pasar murah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebanyak 2.000 paket pasar murah berisikan beras, gula dan minyak goreng dibagikan kepada warga pada kegiatan sosial bantuan program pemberdayaan masyarakat dalam rangkaian perayaan HUT BUMN ke 21 yang dipusatkan di Kota Tebingtinggi, Minggu (24/3/2019).

Ribuan paket pasar murah berisikan 2 kg beras, 1 kg gula dan 1 kg minyak goreng yang dijual seharga Rp 10.000 dengan kupon di lokasi pasar murah kompleks Terminal Bandar Kajum itu merupakan kerjasama antara PT Inalum dan Pemko Tebingtinggi.

Menteri BUMN, Rini Sumarno saat membagikan paket pasar murah itu menyampaikan, Kementerian BUMN akan merayakan HUT ke 21, untuk itu berbagai kegiatan sosial digelar termasuk di Tebingtinggi.

“Dalam rangka kegiatan itulah berbagai kegiatan sosial digelar dalam 3 bulan ini. Program berbagi dengan masyarakat merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Paket sembako murah yang merupakan produk dari BUMN itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Demikian juga dengan santunan kepada anak yatim, khitanan massal di RSUD Kumpulan Pane dan bersih-bersih Pasar Gambir.

“Kami juga mengenalkan aplikasi LinkAja yang merupakan program pembayaran secara elektronik,” sebut Rini Sumarno.

Sementara itu, Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN atas perhatian dan juga bantuannya serta program pemberdayaan masyarakatnya di Tebingtinggi.

“Kepada BUMN kita harus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena peduli kepada masyarakat dan Tebintinggi. BUMN terus menampakkan proses yang luar biasa dalam pembangunan negeri tercinta kita ini,” sebutnya.

Wali Kota juga berharap pasar murah itu dapat sedikit membantu meringankan beban bagi mereka yang kurang mampu, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan ini bentuk satu kepedulian pemerintah, khususnya BUMN kepada masyarakat Tebingtinggi. (purba)