Ronald Tampubolon Kembali Menjabat Ketua MPC PP Kota Siantar Periode Tahun 2019-2023

Ketua PP Siantar, Ronald Darwin Tampubolon menerima pataka dari Ketua PP Sumut, Kodrat Shah.
Siantar, Lintangnews.com | Untuk kedua kalinya, Ronald Darwin Tampubolon kembali dilantik menjabat Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Siantar periode tahun 2019-2023 di Convention Hall Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Rabu (14/8/2019) malam.
Sebelum pelantikan, Ronald terpilih secara calon tunggal atau aklamasi dalam penyelenggaraan Musyawarah Cabang (Muscab) PP Kota Siantar.
Kemudian Ronald langsung membentuk pengurus PP Siantar. Ia memilih Jimmy Sapri Gultom sebagai Sekretaris dan Deddy Putra Manihuruk di posisi Bendahara.
Dalam pelantikan itu, Ronald menerima bendera organisasi PP dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah dan Surat Keputusan (SK) diterima Sekretaris, Jimmy Sapri Gultom.
Ronald dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus dan kader yang kembali mempercayakannya menjabat Ketua PP Siantar periode 2019-2023 dan MPW PP Sumut yang hadir dalam pelantikannya.
“Saya tidak menginginkan pelantikan ini hanya formalitas belaka saja. Saya meminta seluruh fungsionaris PP Siantar mari bersama sama kerjasama untuk membesarkan organisasi ini. Jangan hanya menumpang nama saja,” kata Ronald mengakhiri.
Sementara itu Wali Kota, Hefriansyah menyampaikan, mendukung terpilihnya kembali Ronald sebagai Ketua PP Siantar.
Ketua PP Sumut, Kodrat Shah dalam arahan dan bimbingannya berharap, para pengurus PP Siantar yang telah dilantik menjalin solidaritas, kebersamaan dan kerjasama dengan pihak Pemko Siantar, TNI dan Polri serta masyarakat demi membesarkan nama baik organisasi. Karena PP sudah terlatih tanpa pamrih.
Kodrat menegaskan organisasi lahir dengan 2 tugas yakni, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi Pancasila. Ini agar rakyat tidak terpecah belah dari ajaran di luar dari ideologi Pancasila.
“Agama dan suku boleh berbeda, tetapi kader PP harus tetap dalam koridor ideologi Pancasila. Jadi saya harap jaga nama baik PP di Siantar,” sebut Kodrat.
Ditegaskan Kodrat, para pengurus PP khususnya Ketua, Sekretaris dan Bendahara akan dilakukan pemeriksaan air seni atau tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat. Karena para pengurus PP harus bebas dari narkoba.
“Bila hasil tes urine positif terlibat narkoba, akan langsung dikeluarkan dari PP,” tegas Kodrat sembari berharap yang duduk nantinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dari PP.
Acara pelantikan itu dirangkai dengan penyantunan anak yatim piatu. Kemudian Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu menyanyikan 2 lagu menghibur para tamu dan undangan yang hadir seperti, Organisasi Kepemudaan (OKP) di Siantar yakni, IPK, LMP, AMPI, FKPPI, PPM dan lainnya, pengurus Partai Hanura, serta LSM Lumbung Aspirasi Rakyat (LIRA).
Turut hadir dalam acara pelantikan itu yakni, Ketua PP Batubara, Toba Samosir (Tobasa), Labuhanbatu Utara (Labura), seta Satuan Pemuda dan Mahasiswa (Sapma) PP Sumut. (Elisbet)