Rutan I Medan Kembali Gelar Razia Rutin

Petugas Rutan melakukan pemeriksaan terhadap Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Medan, Lintangnews.com | Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan gelar razia kamar hunian, Sabtu (17/7/2021) malam.

Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan), Theo Adrianus Purba untuk lebih intens dalam kegiatan deteksi dini gangguan kamtib, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2021 di dalam Rutan.

Kepala Kesatuan Pengamanan bergerak cepat bersama dengan regu serta staf pengamanan melakukan razia ke salah satu blok hunian.

Menurut Theo, kegiatan razia dilakukan dengan soft dan elegant sesuai dengan arahan Karutan untuk mengedepankan etika dan sopan santun dalam pelaksanaan razia.

Selain itu, pelaksanaan razia juga mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Pasca razia, kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) disemprot kembali dengan cairan desinfektan guna menghindari penyebaran virus, khususnya Covid-19. Razia berlangsung selama 60 menit itu berhasil mengamankan 2 unit handphone (HP), 2 buah charger, 1 buah headset dan 1 buah gunting kuku,” sebutnya.

Theo menuturkan, razia terus dilakukan secara rutin guna mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang di dalam Rutan, serta dalam rangka menjaga kamtib.

Usai razia selesai, Kepala Kesatuan Pengamanan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh WBP yang telah kooperatif dalam kegiatan razia.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata atas komitmen Karutan untuk terus berupaya memberantas pengendalian narkoba dari dalam Rutan. (Purba)