Sahuti Program Berseri, Kades Pantai Labu Baru Gelar Jumat Bersih

Kegiatan Jumat Bersih yang berlangsung di Desa Pantai Labu Baru.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam rangka menyahuti program Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan yakni Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah (Berseri) Pemerintahan Desa (Pemdes) Pantai Labu Baru, Kecamatan Pantai Labu yang dipimpin Muhammad Azmi menggelar kegiatan Jumat Bersih, Jumat (27/5/2022).

Azmi yang baru menjabat Kepala Desa (Kades) kurang lebih 5 hari itu melibatkan beberapa elemen, di antaranya Kepala Urusan (Kaur) Desa, Kepala Dusun (Kadus), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), remaja Masjid, Karang Taruna dan Babinsa Desa.

Selain perkantoran Desa, tak luput juga lingkungan sekitar dibersihkan, termasuk parit dan lain-lain.

Azmi menuturkan, kegiatan ini merupakan gotong royong atau Jumat Bersih, dengan membersihkan dan menata ruangan kantor Desa agar letaknya lebih tertata dan efisien.

“Pada Jumat Bersih ini, kami juga membersihkan perkarangan kantor Desa dan lingkungan sekitar. Ini kami lakukan untuk meneruskan program Bupati Deli Serdang yakni Berseri,” paparnya.

Dia menambahkan, kegiatan gotong royong atau Jumat Bersih ini akan dilakukan setiap Minggu nya, tepatnya di hari Jumat.

“Saya berharap, semoga dengan kegiatan gotong royong warga Pantai Labu Baru sadar akan pentingnya kebersihan demi untuk menjaga kesehatan,” tutup mantan alumni Universitas Muslim Nusantara (UMN) Alwashliyah Medan ini. (Idris)