Sat Lantas Simalungun Ekstra Keras Kurangi Kemacetan Memasuki Hari Kedua Lebaran

Irwasdasu, Kombes Pol Eko Kristianto saat menyerahkan bingkisan kepada salah seorang Polwan Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Memasuki hari ke 2 Lebaran 1440 H, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus bersama personil masih bertahan dan bertugas ekstra untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (lalin) di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melalui WhatsApp (WA) Humas Polres Simalungun, Kamis (6/6/2019) memaparkan ekstra keras Sat Lantas itu untuk mengantisipasi dan mengurangi kemacetan di Jalan Medan-Siantar.

Pasalnya, hingga malam hari di Jalan Medan masih mengalami kepadatan arus lalin yang datang dari arah Medan menuju Siantar. Sementara untuk Kota Parapat di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun terpantau arus lalin landai.

Pengamanan dan pengaturan arus lalin di hari kedua Lebaran pada pukul 20.30 WIB disaksikan langsung Irwasda Polda Sumatera Utara (Poldasu), Kombes Pol Eko Kristianto bersama Kasat PJR, AKBP Ary Gautama di Pos Pelayanan (Posyan) Pantai Bebas Parapat.

Irwasdasu, Kombes Pol Eko Kristianto saat melakukan pengecekan dan memberi arahan di Pos Pelayanan Pantai Bebas Parapat.

Kehadiran pejabat teras Poldasu ini diterima Kabag Ops Polres Simalungun, Kompol Rudi Sitinjak, didampingi Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus dan Kapolsek Parapat, AKP Bambang Suprianto.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Eko Kristianto melaksanakan pengecekan anggota dan kesiapan Posyan, serta memberi arahan kepada personil untuk pelaksanaan tugas selama Operasi Ketupat Toba 2019.

Selain itu, Irwasdasu juga menyerahkan bingkisan kepada para personil yang melaksanakan tugas di Posyan Pantai Bebas Parapat. (zai)