Sat Narkoba Polres Simalungun Ringkus 2 Bandar Sabu dari Lokasi Berbeda

Kedua pelaku yang diamankan Sat Narkoba Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun meringkus 2 orang bandar narkotika jenis sabu-sabu dari lokasi berbeda, Selasa (30/11/2021).

Awalnya petugas meringkus pelaku berinisial SH (41) warga Huta III Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

Pelaku diringkus di Kampung Kucingan, Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Selasa (30/11/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Penangkapan itu berawal adanya informasi masyarakat jika di Kampungan Kucingan ada peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Selanjutnya dilakukan penyidikan dipimpin Kanit II, Ipda Rudi Hartono berhasil meringkus pelaku SH.

Dari pelaku diamankan barang bukti 13 bungkus plastik klip transparan berisi sabu dengan berat kotor 14,68 gram, 1 unit handphone (HP) merk Oppo, 1 unit timbangan digital dan 1 tas sandang warna coklat.

Barang bukti yang diamankan petugas.

Saat diinterogasi, SH mengaku barang bukti sabu itu miliknya diperoleh dari temannya berinisial SF, warga Kampung Seberang, Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Dalam tempo 30 menit petugas langsung melakukan pengembangan dan berhasil meringkus pelaku SF di Kampung Seberang, Nagori Perdagangan I.

Dari pelaku SF ditemukan barang bukti 2 bungkus plastik klip transparan di dalamnya berisi sabu bruto 1,10 gram yang disimpan di laci lemari kamarnya. Diinterogasi petugas, SF mengaku memperoleh sabu itu dari temannya di daerah Kampung Keling, Kelurahan Perdagangan II, Kabupaten Simalungun.

“Saat ini kedua pelaku SH dan SF sudah diamankan guna diproses sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sebut Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasi Humas, Ipda Arwansyah, Kamis (2/12/2021). (Rel/Zai)