Satika Simamora Santuni Korban Musibah Kebakaran Pasar Siborongborong

Ketua TP PKK Kabupaten Taput, Satika Nikson Nababan Boru Simamora memberikan santuan pada korban kebakaran.

Taput, Lintangnews.com | Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Satika Nikson Nababan Boru Simamora kunjungi korban musibah kebakaran rumah dan kios di lokasi Pasar Siborongborong Kelurahan Pasar Siborongborong, Kecamatan Siborongborong, Kamis (23/9/2021).

Kedatangan Satika didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung, Lurah, Siharngolu Nababan, Forkopimca dan anggota Baguna DPC PDI-Perjuangan mewakili Bupati Taput.

Dia menyampaikan, pemerintah datang untuk meninjau dan melihat langsung lokasi maupun keadaan para korban kebakaran. “Semoga ujian ini bisa dihadapi dengan lapang dada, jangan menyerah, pasti ada hikmahnya,” ucapnya.

Satika juga berharap, kedepannya warga harus lebih bijak dan peka terhadap musibah seperti ini. “Kita semua harus bersama-sama turut membantu. Semoga kedepannya musibah seperti ini tidak akan terjadi lagi,” sebutnya.

Selain bantuan yang diserahkan berupa dana santunan dan sembako yaitu beras, minyak, susu, telur dan kebutuhan dapur untuk sehari-harinya.

Satika juga melakukan penghiburan dengan memberikan ‘Sipirnitondi’, pisang dan air putih kepada korban sebagai rangkaian adat Batak bagi korban yang tertimpa musibah serta tali asih sumbangan pribadi. (Pembela)