Satpol PP Asahan Jaring Pasangan Bukan Suami Istri di Hotel dan Kos-Kosan

Pasangan yang terjaring razia saat akan dilakukan pendataan.

Asahan, Lintangnews.com | Mengantisipasi keresahan masyarakat, Satpol PP Pemkab Asahan gelar razia gabungan Pekerja Seks Komersial (PSK) di sejumlah hotel dan kos-kosan yang berada di Kota Kisaran, Rabu (3/4/2019).

Dalam giat yang melibatkan Polres Asahan, Kodim 0208/Asahan, Subdenpom 1/1-4 Kisaran dan Dinas Sosial (Dinsos) itu mengamakan 8 pasangan berstatus bukan suami istri baik dari hotel dan kos-kosan di Kisaran.

Sekretaris Satpol PP, Sofyan Manulang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Siti Rosmita Hasibuan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemkab Asahan.

“Giat ini untuk mengantisipasi keresahan masyarakat dan sesuai perintah Bupati Asahan yang memang akan ada digelar lagi. Namun terkait waktu kita rahasiakan,” ujar Sofyan.

Razia yang dilakukan Satpol PP Asahan dan tim gabungan. 

Sementara itu Kabid Trantibum, Siti Rosmita mengatakan, kedelapan pasangan itu diserahkan kepada Dinsos Pemkab Asahan, untuk kemudiaan didata dan diberikan bimbingan.

“Mereka yang terjaring didata, lalu diberi bimbingan. Selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga dan tidak kembali mengulangi hal yang sama,” ujar Rosmita.

Sementara itu pantauan di lapangan, beberapa warga yang terjaring juga sempat melakukan perlawanan dengan beradu argumen, karena tidak terima dimintai keterangan.

Dan masih adanya yang tidak memahami tujuan dari giat dimaksud yang bertujuan mengantisipasi keresahan masyarakat. (heru)