Satu Keluarga Peluk Islam, Kapolsek Beringin Bantu Beras, Sajadah dan Perangkat Sholat

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan memberikan bantuan pada keluarga Sahut Zebua.

Deliserdang, Lintangnews.com | Satu keluarga yang beralamat di Dusun Kantil Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (9/4/2019) resmi memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Keluarga itu terdiri dari seorang suami, Sahut Zebua (36), istri Fitriani (32), dengan 3 orang anaknya masing-masing, Mikail (10), Romeo (5) dan Bintang (1,6).

Pensyahadatan satu keluarga itu dibimbing langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Pantai Labu, Jayamin Sinaga disaksikan Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan, Tokoh Masyarakat, Edi Yansah, Kaur Desa, orang tua Fitriani serta kaum muslimin dan muslimat sekitar. Prosesi pensyahadatan yang dilakukan keluarga itu berjalan lancar.

Edi Yansah mengucapkan syukur alhamdulillah pada keluarga Sahut Zebua mendapat hidayah dari Allah SWT untuk memeluk agama barunya yakni Islam.

“Kami berharap kepada keluarga Sahut Zebua untuk terus belajar tentang agama Islam. Dan berharap tetangga sekitar yang muslim dapat membimbing keluarga itu hingga benar-benar dapat menjalankan Islam yang sebenarnya.

Kapolsek Beringin, AKP Bambang Herianto Tarigan menyaksikan proses pensyahadatan keluarga Sahut Zebua.

Edi juga mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Beringin yang ikut menyaksikan pensyahadatan keluarga itu, sekaligus memberi bantuan beras, seperangkat alat sholat dan lainnya. “Semoga bantuan itu dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi keluarga ini,” sebutnya.

Sementara itu, AKP Bambang mengatakan, sudah sewajarnya sebagai umat muslim membantu sesama, apalagi keluarga Sahut ini dengan secara ikhlas memeluk agama Islam.

“Kita harus dapat membantunya sekaligus membimbingnya agar keluarga itu bisa mengerti tentang Islam,” ujar Kapolsek.

Dirinya berharap, semoga dengan bantuan yang diberikan, keluarga Sahut Zebuea dapat menjalankan ibadah nya seperti sholat dan mengaji. “Kedepannya kami berusaha untuk membantu keluarga ini kembali,” ujar mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Binjai itu.

Diketahui Sahut Zebua menukar namanya menjadi Muhamad Aripin Zebua sedangkan istrinya tetap bernama Fitriani dan anak-anaknya menjadi Muhammad Mikail, Muhammad Romeo dan Muhammad Bintang. (idris)