Sehari Jelang Pemilu, Kota Porsea Macet Total

Suasana kemacetan arus lalu lintas di Porsea.

Tobasa, Lintangnews.com I Kepulangan para mahasiswa-mahasisiwi dari Kota Medan untuk memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) membuat Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kota Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) mengalami kemacetan, Selasa (16/4/2019).

Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) tinggal sehari lagi, sehingga para mahasiswa-mahasiswi yang menimba ilmu di Medan mulai pulang ke daerahnya masing-masing, untuk ikut dalam pesta demokrasi dalam menentukan pemimpin di Tobasa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut H Sirait, salah seorang supir menuturkan, sejak Senin (15/4/2019) malam sudah mulai terlihat kepadatan arus mudik, namun belum separah hari ini, Selasa (16/4/2019).

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas (lalin) sudah seperti arus mudik saat merayakan Tahun Baru, kemungkinan saja puncaknya pada nanti malam.

Terpisah, salah seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Aldi Sirait mengatakan, sejak pagi hari, Selasa (16/4/2019), loket bus di Medan menuju Kabupaten Tobasa dan Tapanuli Utara (Taput) sudah dipadati penumpang.

“Semoga penumpang yang antri mendapatkan bus untuk pulang,” sebutnya.

Sementara itu, rata-rata penumpang merupakan pelajar dan mahasiswa yang akan pulang kampung untuk memberikan suara, dalam pesta demokrasi yang berlangsung 5 tahun sekali. (asri)