Sejumlah Calon Formatur DPC Optimis PAN akan Jadi Partai Besar di Siantar

Dari kiri ke kanan, Ahmad Fadillah Suanda formatur DPC PAN Siantar Timur, V Boru Hutagalung Formatur DPC PAN Kecamatan Siantar Marimbun, Henry D Pardede selaku Formatur DPC PAN Kecamatan Siantar Marihat dan Agustinus Suryadi Sitanggang Formatur DPC PAN Kecamatan Siantar Selatan.

Siantar, Lintangnews.com | Sejumlah calon formatur DPC Partai Amanat Nasional (PAN) se Kota Siantar optimis dalam membesarkan partai yang diketuai Susanti Dewayani.

Saat diwawancarai sejumlah formatur DPC PAN menjabarkan sejumlah program yang akan dilakukan dalam merebut hati masyarakat.

Ahmad Fadillah Suanda formatur DPC PAN Siantar Timur menuturkan, visi misinya dalam membesarkan PAN di Kecamatan Siantar Timur yakni membenahi sejumlah aspek-aspek, mulai dari Kesehatan terutama di tengah pandemi Covid-19, bidang pendidikan dan hal lainnya.

Ahmad mengaku, untuk Kecamatan Siantar Timur ada sejumlah hal yang harus difokuskan dalam pembenahannya.

“Untuk membentuk kepengurusan di DPC nantinya pasti kita siap” ujarnya, Jumat (6/8/2021).

Sementara V Boru Hutagalung Formatur DPC PAN Kecamatan Siantar Marimbun menyebutkan, akan fokus di sejumlah terutama kesehatan, khususnya untuk para kaum perempuan.

Terkait membentuk kepengurusan nantinya, Boru Hutagalung mengaku, telah melakukan pendekatan kepada sejumlah tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PAN. “Gambaran siapa pengurusnya, telah kita susun,” tuturnya.

Sementara itu, Henry D Pardede selaku Formatur DPC PAN Kecamatan Siantar Marihat saat disinggung program kerja nantinya mengaku akan lebih mensosialisasikan PAN di Kecamatan Siantar Marihat.

Lanjut Henry, untuk pengurus di Kecamatan, dirinya berjanji akan menempatkan orang-orang yang sesuai dengan bidangnya.

“PAN memiliki platform yang bagus, sehingga menjadi kekuatan bagi kita dalam membesarkan partai ini. Apalagi diiringi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) nya pada pengurusnya, maka partai ini dengan sendirinya akan menjadi partai besar,” ujarnya.

Henry optimis PAN akan besar di Siantar, khususnya di Kecamatan Siantar Marihat dengan tetap mengedepankan etika dalam berpartai dengan tetap merangkul masyarakat.

Sedangkan Agustinus Suryadi Sitanggang menuturkan, langkah pertamanya dalam memimpin DPC PAN Siantar Selatan yakni akan mengembangkan kader-kader khususnya dari kawula muda.

“Jika kader itu semakin banyak, maka PAN dengan sendirinya akan semakin besar,” sebut Agustinus.

Untuk langkah selanjutnya, dia mengaku, siap menerima arahan dari pengurus DPD PAN Kota Siantar.

“Yang pasti kita akan merekrut orang-orang muda, dan untuk kaum-kaum tua tidak menutup kemungkinan, termasuk orang-orang yang memiliki pengaruh di lingkungannya,” tandasnya. (Elisbet)