Sekda Asahan Kukuhkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sekda, John Hardi Nasution, mengkukuhkan Zulkarnain Nasution sebagai Inspektur Daerah.

Asahan, Lintangnews.com | Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Asahan Nomor : 140-BKD-Tahun 2021 tentang Pengukuhan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Inspektur Daerah Kabupaten Asahan, Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda), John Hardi Nasution, mengkukuhkan Zulkarnain Nasution sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Asahan, Selasa (30/11/2021).

Pada pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan itu, Sekda menyampaikan pidato tertulis Bupati yang mengatakan, pelaksanaan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan hari ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti amanat Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pegawai Negeri Sipil yang menyatakan, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hanya dapat diduduki paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja.

“Menindaklanjuti ketentuan itu, telah dilaksanakan uji kompetensi yang dilakukan Panitia Eeleksi (Pansel) Mutasi dalam rangka menilai pencapaian kinerja dan kesesuaian kompetensi jabatan, serta melakukan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta,” sebutnya.

Selanjutnya diperoleh rekomendasi pelaksanaan pelantikan yang dituangkan dalam surat Ketua KASN Nomor B-3957/KASN/11/2021 tanggal 8 November 2021 perihal rekomendasi perubahan hasil uji kompetensi dan hasil evaluasi kinerja PPT Pratama dalam rangka mutasi/rotasi di lingkungan Pemkab Asahan.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada Zulkarnain Nasution yang dikukuhkan dan kembali diangkat dalam jabatan Inspektur Daerah Kabupaten Asahan.

“Saya berharap kinerja yang telah saudara tunjukan selama ini dapat saudara tingkatkan kedepannya,” ujar Jhon.

Selanjutnya Sekda mengatakan, melalui fungsinya menitipkan pengelolaan keuangan dan pembangunan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pundaknya. Juga berharap tidak hanya melakukan audit dan pengawasan, tetapi pendampingan dan pembinaan bagi setiap OPD di lingkungan Pemkab Asahan.

Tampak hadir dalam pelantikan itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Asiaten Perekonomian dan Pembangunan, pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita dan tamu undangan lainnya. (Heru)