Sekda Asahan Janji Bantu Kembangkan Usaha Lulusan PBK

Sekda Asahan, Taufik ZA menyampaikan sambutannnya.

Asahan, Lintangnews.com | Atas nama Pemkab Asahan, Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik ZA berjanji akan membantu pengembangan usaha para lulusan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK).

Janji itu diucapkan Taufik saat menutup PBK mobile training unit, Rabu (7/8/2019). Taufik mengatakan, akan monitoring para peserta. Bila perkembangan usaha baik, maka akan bantu lalu peserta juga diminta untuk bisa menggali potensi di daerah masing-masing. Karena potensi daerah cukup besar.

“Kami akan fasilitasi potensi peserta dengan pihak Desa. Karena Desa memiliki dana untuk perkembangan Desa,” ujar Taufik pada acara yang digelar di aula Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan itu.

Taufik juga berharap, pelatihan ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan peserta. Sekaligus peserta diharapkan bisa menularkan ilmu yang didapatkannya selama mengiikuti PBK. “Semoga pelatihan ini bisa menurunkan angka pengangguran di Asahan,” ujar Taufik.

Sementara itu Jonni Marpaung selaku Kasi Penyelenggaraan BBPLK Medan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu kegiatan.

“Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Asahan merupakan dinas yang luar biasa di Sumut, karena sangat antusias menjemput bola program ketenagakerjaan,” ujar Jonni, sembari mengucapkan terima kasih kepada instruktur yang telah membantu pelatihan.

Jonni juga mempersilahkan peserta mengembangkan ilmu dan inovasi yang didapat. Setelah pelatihan segera isi job kerja didaerah masing-masing.

Sementara itu, perwakilan peserta, Ikhsan mengucapkan terima kasih dengan pelatihan yang diberikan. “Semoga peserta kedepan bisa berkompetisi di bidang masing-masing,” tandasnya. (Heru)