Sekda Pensiun, Jabatan Ketua Kwarcab Tebingtinggi Kosong

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat melantik Johan Samose Harahap sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pasca selesainya tugas pelayanan Johan Samose Harahap sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Tebingtinggi pada 2 pekan lalu, kini menyisakan kekosongan kepemimpinan di jabatan tertinggi Gerakan Pramuka Tebingtinggi.

Mirisnya lagi. untuk mengisi posisi yang bakal ditinggalkan Ketua Kwarcab Kota Tebingtinggi, Johan Samose Harahap itu belum ada satupun calon yang santer untuk memperebutkan kursi jabatan dimaksud. Ini tidak seperti daerah lainnya yang berlomba bertarung merebut jabatan Ketua.

Salah seorang pengurus Kwarcab Pramuka Tebingtinggi, Sarmadan Harahap mengaku dalam waktu dekat akan ada musyawarah daerah (musda) untuk memilih kepengurusan.

“Mungkin untuk sementara waktu Ketua Harian, Wal Asri menjalankan roda organisasi Gerakan Pramuka,” ucapnya, Kamis (18/10/2018).

Sementara saat itu Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan dan Wakil Wali Kota, Oki Doni Siregar serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melepas Johan Samose Harahap yang sudah bertugas di Tebingtinggi selama 7 tahun, sejak 1 Oktober 2018 memasuki masa purna bhakti (pensiun).

Pelepasan Johan Samose berlangsung di rumah dinas (rumdis) Wali Kota Jalan Sutomo yang dihadiri segenap pimpinan OPD Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang juga dihadiri Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.

Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada H.Johan Samose Harahap yang selama ini telah banyak membantu menjalankan tugas-tugas Walikota terutama dibidang administrasi, sehingga semua dapat berjalan baik dan lancar.

Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Johan Samose sebagai birokrat sejati mampu melakukan pembinaan terhadap OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tebingtinggi

Wali Kota memberikan apresiasi yang tinggi kepada Johan Samose atas kinerja selama sebagai Sekda Tebingtinggi, sehingga dapat mengakhiri masa bhaktinya dengan baik. (purba)