Sekolah Tinggi HKBP Bibelvrouw Laguboti dan Pemdes Sibuea Gelar Belajar Bersama Anak

Usai kegiatan, mahasiswi Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti membagikan hadiah kepada peserta didik.

Toba, Lintangnews.com | Sekolah Tinggi HKBP Bibelvrouw Laguboti bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sibuea, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba melaksanakan kegiatan belajar bersama kepada anak-anak untuk memutus mata rantai pandemi Virus Corona atau Covid-19, dilaksanakan di PAUD Melati Desa Sibuea Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Minggu (15/11/2020)

Namun sebelum dimulainya kegiatan, para mahasiswi Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti dibantu Perangkat Desa Sibuea mengukur suhu tubuh anak. Lalu meminta anak-anak untuk mencuci tangan pada tempatnya dan membagikan masker kepada setiap peserta.

Selanjutnya kegiatan dimulai dengan berbagai macam permainan dan pembelajaran dari penggagas yakni, Theresnaria Yuliatur Situmorang, Bidan Desa Sibuea, Wanti Pasaribu, Kepala Desa (Kades) Sibuea, Charles Sibuea dan beberapa mahasiswi tentang bahaya Covid-19 dan tata cara hidup sehat, serta pembagian hadiah.

Ketua Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti, Pdt Benny Sinaga mengatakan, sehubungan usia ke 86 tahun Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti, pihaknya akan berupaya semakin mengembangkan program pelayanannya dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk pengabdian pada masyarakat Desa, terkusus anak-anak.

“Setelah anak anak Desa mendapat pembelajaran akan bahaya Covid-19, kita harapkan kedepan pembelajaran seperti ini berkelanjutan kepada remaja, pemuda, kaum ibu dan bapak di Desa Sibuea ini,” sebut Benny.

Sementara Theresnaria Yuliatur mengucapkan terima kasih pada masyarakat Desa Sibuea, secara khusus terhadap anak-anak yang antusias hadir dalam kegiatan tersebut.

Disampaikan, tujuan program pembelajaran yang dibuat Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti mengingat banyaknya anak di Desa kurang memahami bahaya pandemi Covid-19.

“Kedepan, kegiatan ini akan kita upayakan lebih efektif lagi, lebih dekat kepada anak dan lebih meriah, untuk menarik minat belajar anak dan penerapan tata cara hidup sehat,” ujarnya.

Kades Sibuea, Charles Sibuea dalam menyampaikan, terima kasih pada Sekolah Tinggi Bibelvrouw Laguboti yang peduli dan tanggap membantu Pemdes Sibuea untuk melaksanakan pembelajaran secara gratis terhadap anak, guna memutus mata rantai Covid-19.

Harapannya, kedepan agar Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP Laguboti dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran kepada anak, dengan melibatkan orang tua anak, guna membimbing menerapkan hidup sehat.

“Ini demi mencerdaskan anak dan menyampaikan akan bahaya Covid-19, saya mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan ini untuk berkelanjutan kedepannya,” sebutnya.

Dia menuturkan, nilai positifnya, anak sudah memahami untuk hidup sehat dan menjaga tidak tertular dari Covid-19 atas pembelajaran itu, dengan menjaga jarak, cuci tangan pada tempatnya, dan memakai masker.

“Saya senang dan bangga kepada anak-anak Desa Sibuea yang sangat cepat dan tanggap untuk hadir mengikuti pembelajaran bahayanya pandemi Covid-19,” sebutnya. (Rel)