Sepeda Motor Ditabrak Pick Up, Pemuda Bandar Silau Meregang Nyawa

Lokasi TKP terjadinya kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan Dian Prayuda meninggal dunia.

Simalungun, Lintangnews.com | Niat hendak ke Kota Perdagangan, Dian Prayuda (14) dan Rizki Pratama (14) warga Nagori Bandar Silau, Kecamatan Bandar Masilam, Selasa (25/12/2018) sekira pukul 13.00 WIB, harus kandas di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Perdagangan-Sei Langge Km 6-7, Nagori Bah Lias, Kecamatan Bandar.

Pasalnya, saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi (nopol) BK 4943 TAI yang ditumpangi keduanya bertabrakan dengan mobil pick up nopol BM 8033 TE.

Akibatnya, Dian Prayuda yang mengendarai sepeda motornya dan Rizki Pratama yang diboncengnya mengalami luka berat.

Informasi yang dihimpun Kamis (27/12/2018), kejadian diduga berawal saat mobil pick up mengangkut keranjang ayam potong yang dikemudikan Amir Mukmin Lubis (53) warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tambun Sari, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, melaju dari arah Perdagangan menuju arah Sei Langge dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP, pengemudi mobil tidak dapat mengendalikan kendaraan, sehingga ban sebelah kiri terberam. Diduga dipaksa kembali ke badan jalan, mobil mengarah ke kanan searah perjalannya. Di saat bersamaan meluncur sepeda motor yang dikendarai korban datang hingga tabrakan pun tidak terelakkan lagi.

Warga yang saat itu melintas di lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada kedua korban dengan melarikannya ke RSUD Perdagangan untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun takdir berkata lain, Dian Prayuda menghembuskan nafas terakhirnya saat berada di RSUD Perdagangan. Sementara Rizki Pratama yang menderita luka pada paha kanan, lengan kanan dan dagunya, saat ini sudah mendapatkan perawatan medis secara intesif di RS PTPN IV Laras Bahapal, setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD Perdagangan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri Nupia Dinka Barus, melalui Kanit Laka Lantas Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kasus itu dalam penanganan pihaknya, dengan sudah mengamankan supir mobil serta mengamankan kedua kendaraan sebagai barang bukti. (zai)