Sepeda Motor Terjatuh, Anggota KPPS di Simalungun Meninggal Dunia

Pengendara sepeda motor yang tewas si lokasi kejadian.

Simalungun, Lintangnews.com | Satu unit mobil L300 nomor polisi (nopol) BK 9463 YL masuk ke dalam ladang perkebunan warga di Huta Bandar Hinalang Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (23/4/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Mobil yang dikemudikan Jon Marubah Saragih (39) warga Raya Dolok, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun itu masuk ke perladangan milik warga karena mengelak seorang pengendara sepeda motor yang terjatuh di Jalan Siantar-Saribu Dolok Km 63.

Pengendara sepeda motor Honda Supra X125 nopol BK 4300 ADA adalah Sukardi Putra Sipayung (28) warga Nagori Bunga Sampang, Kecamatan Purba.

Mobil L300 yang masuk ke perladangan warga.

Sukardi setelah kejadian mengalami luka berat dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban merupakan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nagori Bunga Sampang.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui WhatsApp (WA) milik Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, Rabu (24/4/2019) mengatakan, sebelum kejadian, diduga sepeda motor datang dari Siantar menuju Saribu Dolok dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati.

Setibanya di TKP, sepeda motor yang dikendarai korban terselip dan terjatuh. Ini membuat secara bersamaan sepeda motor dan korban terseret ke sebelah kanan badan jalan.

Kondisi sepeda  motor yang dikendarai korban.

Sementara saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil L300 BK 9463 YL.

Melihat pengendara sepeda motor terjatuh dan seecara refleks pengemudi L300 berusaha menghindar dengan banting stir ke kiri hingga masuk ke dalam lahan perkebunan di sebelah kiri beram jalan.

Usai kejadian, pengemudi L300 tidak mengalami luka dan kerugian material diperkirakan sebesar Rp 1 juta. (zai)