Serahkan KIA, Ketua PKK Asahan Minta Kerja Sama Camat, Kades dan Lurah 

Ketua TP PKK Asahan, Titiek Sugiarti Surya saat menyerahkan KIA pada PKK Kecamatan. 

Asahan, Lintangnews.com | Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiarti Surya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Ketua TP PKK Kelurahan se Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur, Rabu (30/6/2021).

Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKK Asahan yang telah berkenan menyerahkan KIA secara langsung kepada Ketua PKK Kelurahan.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Pemkab Asahan, Supriyanto mengatakan, dalam pembuatan KIA, pihaknya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PKK Asahan. Menurutnya, melalui PKK, masyarakat dapat membuat KIA dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

“Selain memiliki kartu identitas, anak kita juga bisa mengurus administrasinya sendiri, seperti membuat paspor, membuka buku rekening bank dan lainnya,” sebut Supriyanto.

Titiek Sugiarti dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil setempat yang telah mendukung program PKK Asahan.

Dengan adanya program ini, diharapkan semua anak-anak di n Asahan dapat memiliki KIA. Menurutnya, dibutuhkan kerja sama yang baik antara PKK Asahan dengan Disdukcapil.

“Saya juga meminta kerja samanya pada para Camat, Kepala Desa (Kades) dan Lurah membantu PKK Kecamatan maupun Kelurahan/Desa dalam menjalankan setiap program PKK. (Heru)