Seribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar KH Tengku Zulkarnain

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seribuan jamaah kaum muslimin dan muslimat di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (26/12/2019) malam hadiri tabligh akbar KH Tengku Zulkarnain yang juga Wasekjen MUI Pusat bertempat di pelataran Masjid Al-Kautsar Dusun Batang Siangi, Desa Pematang Biara.

Tabligh akbar yang diprakarsai Muslim Upgrade ini juga dihadiri Camat Pantai Labu, A Fitryan Sukri, Sekretaris Camat (Sekcam) Junaidi, Babinsa, Serda Suwandi, BKM Masjid Al-Kautsar, Suherman, Tokoh Masyarakat dan kaum muslimin dari luar daerah Pantai Labu.

Ketua Panitia yang juga penggerak Muslim Upgrade, Wahyu Erlangga mengatakan, mendatangkan para ulama atau Ustadz ke Desa Pematang Biara sudah menjadi program pihaknya, dengan harapan agar kaum muslimin dan muslimat di Pantai Labu mendapatkan pemahaman tentang ajaran Islam yang sesungguhnya.

“Apa-apa yang menjadi perintah Allah SWT harus dapat dilaksanakan. Dan apa yang dilarang Nya harus ditinggalkan. Kami berharap, dengan diadakannya tabligh akbar ini kita senantiasa dapat mempertebal iman dalam memasuki tahun 2020 nantinya,” tutup Wahyu.

Sementara Camat, A Fitryan Sukri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada panitia yang telah mengundangnya pada acara tabligh akbar tersebut. Fitryan juga memuji para remaja yang tergabung di Muslim Upgrade yang telah membuat acara pengajian yang besar.

“Semoga dengan tabligh akbar ini kita bisa mengimplementasikan ke dalam diri apa-apa yang nantinya disampaikan KH Tengku Zulkarnain. Mudah-mudahan dengan tabligh akbar ini visi misi kita tentang Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan dapat tercapai,” ujarnya.

KH Tengku Zulkarnain dalam ceramahnyanya mengajak seluruh umat muslim khususnya di Pantai Labu untuk terus meningkatkan iman guna menghalau ajaran yang tidak benar datangnya dari luar Islam.

“Karena sesungguhnya Islam agama yang besar. Mari kita evaluasi amal ibadah selama ini untuk terus berjuang dan beribadah di jalan Allah,” paparnya. (Idris)