Setelah PDI-P, Yan Santoso Purba Melamar Partai NasDem, Gerindra dan Demokrat

Yan Santoso Purba bersama istri saat menyerahkan berkas lamaran ke tiga partai di Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Usai mendaftar untuk menjadi Calon Wakil Wali Kota ke PDI-Perjuangan Kota Siantar beberapa waktu lalu, Yan Santoso Purba mendaftar ke Partai NasDem, Gerindra dan Partai Demokrat dengan mendatangi kantor masing-masing, Sabtu (27/3/2021).

Disambut gerimis, didampingi istri dan rombongan, Yan Santoso disambut hangat Ketua Partai NasDem Siantar, Frans Herbert Siahaan bersama sejumlah pengurus lainnya.

Frans Herbert mengatakan, Partai Nasdem dengan tangan terbuka menerima kedatangan Yan Santoso Purba.

“Selamat datang dengan terbuka Partai Nasdem menerima kedatangan Yan Santoso Purba dan rombongan” ujarnya.

Ditambahkan Frengki Boy Saragih selaku Ketua Bappilu, mengapresiasi kehadiran Yan Santoso Purba dan rombongan.

“Yan Santoso Purba adalah yang orang kedua datang melamar ke Partai Nasdem Siantar,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Yan Santoso mengutarakan keinginannya untuk berbuat bagaimana agar Kota Siantar bisa lebih baik lagi.

“Bukan berarti saya mengatakan selama ini Siantar tidak baik, tetapi bagaimana agar lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Di Partai Gerindra, Yan Santoso diterima langsung oleh Netty Sianturi selaku Ketua dan sejumlah pengurus lainnya.

Yan Santoso mengatakan, tujuannya mendatangi Partai Gerindra agar didukung menjadi Wakil Wali Kota. Sehingga, sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan, dirinya menyerahkan beberapa berkas yang dibutuhkan.

Dirinya berharap, mendapat dukungan Partai Gerinda untuk mewujudkan keinginannya agar bekerjasama membangun Siantar bersama partai besutan Prabowo Subianto itu.

Sementara itu, Netty Sianturi apresiasi kedatangan Yan Santoso yang dikenalnya sudah 4 kali menjabat sebagai Kepala Cabang Kantor Pajak.

Bahkan, kalau keinginan Yan Santoso terwujud menjadi Wakil Wali Kota, optimis dapat membangun kota Siantar lebih baik lagi.

Usai dari Sekretariat Partai Gerindra, Yan Santoso dan rombongan mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Siantar, dengan tujuan yang sama yakni mengantar berkas permohonan menjadi Wakil Wali Kota.

Yan Santoso dan rombongan diterima Sekretaris, Ilhamsyah Sinaga didampingi Landon Malau, Metro Hutagaol, Gundian, Rudolf Hutabarat dan Ely.

Dalam pertemuan itu, Yan Santoso mengaku, sangat dekat dengan para kader Partai Demokrat di tingkat pusat. “Partai Demokrat, bukan hal yang baru bagi saya,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, Partai Demokrat memberi dukungan untuk menjadi Wakil Wali Kota agar bisa bekerjasama membangun Siantar.

“Karena, kunci sukses sebuah pekerjaan dikatakan adalah kerja sama,” tandasnya. (Elisbet)