Sijago Merah Lahap 4 Unit Ruko di Siborong Borong

Kondisi ruko yang terbakar di Pasar Siborong Borong.

Taput, Lintangnews.com | Siang hari dibarengi dengan gerimis di Kecamatan Siborong Borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tiba-tiba dipanikkan dengan teriakan warga, Rabu (22/9/2021) sekira 11.00 WIB.

Ternyata terjadi kebakaran rumah toko (ruko) di sekitar Pasar Siborong Borong, sehingga membuat warga berhamburan memberikan pertolongan guna memadamkan kobaran api dan mengangkut barang milik para korban yang mengalami musibah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, karena petugas pemadam kebakaran (damkar) belum juga tiba di lokasi kejadian. Sementara aparat Kepolisian, TNI serta warga masih sibuk untuk memberikan pertolongan dan menyelamatkan harta benda milik pemilik ruko.

Saat seorang warga, Boru Sihombing menuturkan, ada 4 unit ruko yang terbuat dari papan rusak berat rata dengan tanah akibat kebakaran. “Kalau masalah kerugian material yang dialami mereka saya belum tau,” ujarnya.

Usai mobil damkar tiba di lokasi kejadian, warga sempat meneriaki ibarat ‘Pahlawan Kesiangan’. Pasalnya, 4 unit ruko sudah ludes dilahap sijago merah.

Hingga berita ini diturunkan, warga dan petugas masih sibuk untuk mencari titik titik api. Ini guna menghindari terjadinya kebakaran lebih luas. Sementara kerugian materi yang dialami para korban belum juga bisa diketahui. (Pembela)