Sikat Uang dari Warung Milik Hotmian Sianturi, Pelaku Berhasil Diamankan Warga 

365
Pelaku saat diamankan petugas Polsek Siantar Martoba.

Siantar, Lintangnews.com | Dody Piwe Sihombing (23)warga  Jalan Musyawarah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, pasrah ketika petugas Polsek Siantar Martoba menjemput dirinya.

Ini akibat perbuatannya mencuri uang dari warung milik Hotmian Sianturi (65) di Jalan Tangki, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, pada Selasa (12/11/2019).

Informasi dihimpun, pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU nomor polisi (nopol) BK 2994 TAB menyambangi warung milik korban pada Selasa (12/11/19) sekira pukul 09.30 WIB.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku saat itu sempat berdiri memantau situasi di depan warung korban. Saat itu Hotmian yang sedang menjemur coklat di samping warungnya sudah memantau gerak gerik mencurigakan pelaku.

Melihat pelaku sudah masuk ke dalam warung, saat itu juga korban kembali ikut masuk dan memergoki Dody sedang memasukan uang ke dalam saku celananya.

Tak terima uang warung miliknya dibawa kabur, korban pun saat itu meneriaki pelaku. Ini membuat warga yang mendengar mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Dari kantong celana pelaku, warga menemukan uang hasil curiannya sebesar Rp 2.759.000

Saat itu petugas yang menerima informasi tersebut, langsung bergerak ke lokasi mengamankan pelaku.

“Pelaku dan barang bukti beserta sepeda motornya sudah kita amankan,” kata Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom, Rabu (13/11/2019)

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan Polsek Siantar Martoba. (Irfan)