Siswa SDN 02 Bilah Hilir Juara III KSN Tingkat Labuhanbatu

Siswa SDN 02 Bilah Hilir yang menjadi juara III KSN SD tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Labuhanbatu mengadakan seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Labuhanbatu bertempat di SD Satu Atap Nomor 112144 Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (13/3/2020).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 02 Negeri Lama, Mastiah mengatakan, ini sesuai dengan surat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Labuhanbatu Nomor : 421.2/521/SD 2-A/2020 tentang Seleksi KSN-SD Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Bilah Hilir.

Untuk mewakili SDN di Bilah Hilir sebanyak 6 sekolah yakni, SDN 02, SDN 25, SDN 13, SDN 26, SDN 12 dan SDN 21. Hasil seleksi, SDN 02 Bilah Hilir mendapat juara III bernama Fatria Hanif Rafa anak dari Muhammad Yusuf dan Nurlina Yanti sagala yang juga cucu Nurainun Dalimunthe, pemilik Rumah Makan (RM) Sabar Menanti di Negeri Lama.

“Alhamdulilah anak didik kita mendapat juara III dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara. Insya Allah bulan ini ini juga dilaksanakan. Semoga anak didik kita semakin giat dan tekun belajar,” Mastiah.

Dirinya juga minta nanti para guru dan wali kelas tetap memberikan bimbingan, termasuk cros cek apa yang akan nantinya diperlombakan, mulai soal hingga penjabaran jawabannya.

“Sekolah akan mendoakan Rafa sebelum berangkat ke Kota Medan. Waktu cukup singkat, namun peran orang tua juga harapkan,” terang Mastiah.

Korwil Pendidikan Bilah Hilir, Maddaim Ritonga menyampaikan, ucapan terima kasih pada Kepsek SDN yang telah mengikuti seleksi KSN-SD Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020.

“Semoga ini menjadi pengalaman dan pengetahuan bagi anak-anak yang mengikuti seleksi. Walaupun belum mendapat juara, jangan berkecil hati dan terus tingkatkan. Semoga di tahun mendatang dapat kita ikuti lagi,” paparnya. (Sofyan)