SMPN 3 Lubuk Pakam Gelar Pensi dan Perpisahan

Pelepasan balon perpisahan yang dilakukan Kepsek SMPN 3 Lubuk Pakam, M Juhum Siregar, Ketua Komite Sekolah, Ali Bakri Sikumbang, guru dan para pelajar.

Deliserdang, Lintangnews.com | Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/4/2019) menggelar pentas seni (pensi) dalam rangka pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas IX Tahun Ajaran (TA0 2019.

Dalam pensi itu ditampilkan sejumlah kegiatan dan kreasi para pelajar seperti, tarian persembahan, tari tradisional, dance, stand up comedy dan vokal grup.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Lubuk Pakam, M Juhum Siregar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada panitia pensi dan para guru yang telah membuat acara itu, sekaligus perpisahan siswa-siswi, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih pada Komite Sekolah yang banyak mengayomi pihak sekolah selama ini. Begitu juga para orang tua siswa-siswi yang meluangkan waktu menghadiri pelaksanaan pensi itu.

“Kegiatan pensi ini merupakan pesta kita yang menandai usainya proses belajar dan mengajar untuk kelas IX. Namun untuk mengetahui kelulusan belum, tinggal menunggu hasil pleno Kepsek, wali kelas dan para guru,” sebut Juhum.

Para siswa-siswi menampilkan tarian pada Pensi SMPN 3 Lubuk Pakam.

Dirinya juga berpesan para pelajar agar menjaga nama baik sekolah dan kakak kelas yang terdahulu yang sudah diterima di sekolah lanjutan.

“Kalian lah para pejuang dan pemimpin di masa depan, karena itu terus lah belajar. Ingat motto kita, walaupun sekolah di SMPN 3, namun prestasi maupun tingkah laku harus menjadi nomor 1,” ungkapnya saat mengakhiri kata sambutan.

Sri Rahayu mewakili orang tua, mengapresiasi kegiatan pensi itu, sekaligus mengucapkan terima kasih pada para guru yang telah banyak membimbing dan membina anak-anak mereka selama 3 tahun belajar di SMPN 3, ssehingga mengerti baca tulis, belajar dan bertingkah laku baik.

“Semoga jasa ibu bapak guru ini, Allah Tuhan Yang Maha Esa lah yang membalasnya,” sebut Sri Rahayu.

Pada kegiatan itu turut diserahkan penghasilan pendapatan dari Bank Sampah Sekolah kepada siswa-siswi kelas IX yang dikelola pembinanya, Amanah. Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Komite Sekolah SMPN 3, Ali Bakri Sikumbang. (idris)