Susanti akan Dilantik Akhir November, Momentum Ini Ditunggu Seluruh Warga Siantar

Kantor Balai Kota Siantar (Ist).

Siantar, Lintangnews.com | Wakil Wali Kota Siantar terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Susanti Dewayani diinfokan akan segera dilantik.

Kabar yang menggembirakan ini beredar usai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) meminta Gubernur Sumatera Utara menghadirkan Wali Kota (Hefriansyah) dan Wakil Wali Kota (Togar Sitorus) dan pejabat kompeten yang membidangi Sekretariat Daerah Pemprovsu, untuk melaksanakan audiensi secara langsung terkait transisi pemerintahan di Kota Siantar pasca Pilkada Serentak 2020, pada Selasa (16/11/2021) kemarin, di ruang rapat Direktorat Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Informasi yang didapat lintangnews.com, bahwa Hefriansyah dan Togar Sitorus hadir dalam agenda itu.

Terkait hal itu, pada hari yang sama, Susanti juga dikabarkan diundang untuk audiensi dengan Dirjen Otda dengan topik yang sedikit berbeda. Menurut sumber, Susanti direncanakan akan dilantik pada akhir November ini.

Repan Simbolon selaku Koordinator Forum Peduli Kebijakan Publik (FPKP) menilai, informasi akan segera dilantiknya Susanti sebagai Wakil Wali Kota merupakan kabar gembira bagi rakyat Siantar.

“Momentum ini telah ditunggu-tunggu, lahirnya kepemimpinan baru di Siantar. Yang dipilih langsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) beberapa waktu lalu” sebut Alumni Universitas Simalungun (USI) ini, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya, rakyat Siantar perlu bersyukur dengan pemimpin baru. “Ada sebuah rasa optimis, dengan hadirnya Susanti dalam memimpin kota ini,”  tandasnya. (Elisbet)