Syukuran Bersama Tokoh Simalungun Medan, Ini Pernyataan Bupati Radiapoh Sinaga

Tokoh Masyarakat Simalungun, Masdin Girsang menyematkan hiou Malas Ni uhur kepada Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | “Simalungun akan lebih baik dan lebih hebat, bukan karena RHS tapi karena kebersamaan kita,” kata Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri syukuran bersama Tokoh Simalungun Kota Medan di Jalan Pabrik Tenun No 105, Kota Medan, Sabtu (19/6/2021).

Radiapoh berterimakasih atas acara syukuran itu dan mengingatkan setiap yang hadir untuk lebih menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, dukungan para perantau sangat luar biasa dan terlebih untuk kepentingan Simalungun dan bagaimana merubah daerah itu kedepannya.

“Pemkab Simalungun kedepan akan menampung dan memberikan anggaran untuk 10 orang dokter mengambil spesialis. Ini agar RSUD di Simalungun memiliki dokter spesialis, sehingga dapat melayani terkhusus masyarakat Simalungun maupun yang berada di kawasan Danau Toba serta Kabupaten/Kota yang dekat dengan Simalungun,” kata Radiapoh.

Bupati menegaskan, dengan keterbatasan yang dirasakan saat ini, maka dengan kebersamaan yang senantiasa dijaga akan dapat membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

Sebelumnya Ketua Panitia, Darman Saragih menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati di acara syukuran itu. “Kita mengharapkan Bupati dapat memimpin dan membangun Simalungun jauh lebih baik,” katanya.

Dalam acara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Simalungun, Masdin Girsang, menyematkan Hiou Malas Ni Uhur kepada Radiapoh dengan harapan sukses memimpin Simalungun, senantiasa dalam keadaan sehat dan diberkati Tuhan.

“Kita berharap pendukung tidak banyak meminta, tetapi lebih mengedepankan kerja marharoan bolon (gotong royong) untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteran masyarakat Simalungun,” kata Masdin. (Rel/Zai)