Tabligh Akbar di Tebingtinggi Hadirkan Ustadz Abdul Somad

Gubsu, Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubsu, Musa Rajekshah dan Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Tabligh Akbar.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ustadz Abdul Somad (UAS) Batubara hadir di Kota Tebingtinggi dalam rangka Tabligh Akbar memperingati Tahun Baru Islam I Muharram 1440 H /2018 M, kemarin, Minggu (16/9/2018) bertempat di Lapangan Bola Kaki Ramlan Yatim.

Acara itu dihadiri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan bersama dengan unsur Forkopimda, Ketua MUI setempat, seluruh organisasi Islam dan ribuan masyarakat maupun dari luar kota.

Mengawali sambutannya, Gubsu mengatakan, begitu bangga melihat mayarakat Tebingtinggi yang begitu antusias datang untuk menghadiri Tabliqh Akbar peringatan Tahun Baru Islam I Muharram 1440 H dengan tertib dan damai.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilihnya dan mempercayakan kepemimpinan Gubernur Sumut kepadanya. Edy juga berjanji akan bekerja bersungguh-sungguh dan tidak akan menghianati kepercayaan dari seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Wali Kota Umar Zunaidi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwasanya harus mensyukuri nikmat yang di berikan Allah SWT diantaranya, masih bisa memasuki Tahun Haru Hijriyah dalam keadaan sehat dan selamat, hadirnya Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur setelah dipilih dan dilantik, maka mendapat kesempatan yang pertama datang ke Tebingtinggi secara bersama.

Ustadz Abdul Somad Batubara saat menyampaikan tausiahnya..jpg

“Kita kedatangan Ustadz Abdul Somad yang sudah lama dinanti seluruh masyarakat khususnya Kota Tebingtinggi, serta pak Wakil Gubernur telah membantu membuat kaligrafi di Masjid Agung. Mari kita doa kan Insya Allah akan muncul kaligrafi-kaligrafi yang lain untuk memperindah masjid kita,” ujarnya.

Sementara UAS dalam tausiyahnya menekankan agar jangan sampai tali silaturahmi yang sudah ada terputus. “Pereratlah talisilaturahmi kita. Dan apabila putus sambunglah kembali, karena talisilaturahmi merupakan salah satu amalan yang dapat membawa kita ke surga nantinya,” sebut UAS.

Menurutnya, silaturahmi tidak hanya kepada yang seagama saja, tapi lain agama pun juga harus terjalin. UAS menurutkan, ini merupakan perkataan langsung dari Nabi Besar Muhammad SAW yang harus diikuti.

Terakhir, UAS berpesan kepada para pemimpin agar menggunakan kekuasan untuk menolong agama Allah dan menjadi pemimpin yang adil. (purba)