Tabrak Pohon di Tigaraja, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Petugas dibantu warga saat mengevakuasi pengendara sepeda motor yang tewas di lokasi kejadian.

Simalungun, Lintangnews.com | Pengendara sepeda motor Honda Sonic nomor polisi (nopol) BK 6072 SAE yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia setelah menabrak pohon di halaman Gereja Katolik St Anthonius Padua Tigaraja.

Ini persisnya di Jalan Kabanjahe-Saribudolok Km 7-8 Nagori Tigaraja, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (11/8/2019) sekira pukul 05.30 WIB.

Usai kejadian, korban mengalami bonyok pada bagian kepala sebelah kanan dan tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Peristiwa yang dialami korban disaksikan Sumanto Sipayung (40) warga Asrama Polisi (Aspol) Polsek Saribodolok sektor Simalungun. Sementara kerugian material sebesar Rp 2 juta.

Selanjutnya personil Brigadir M Tampubolon dan Bripka S Sipayung melakukan cek dan olah TKP dan memmawa korban ke RS Bethesda Saribudolok untuk dibersihkan. Korban pun dibawa ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar.

Kanit Laka Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud menerangkan, diduga sebelum terjadinya kecelakaan, sepeda motor yang dikendarai Mr X itu melaju dari arah Kabanjahe Kabupaten Karo menuju Saribudolok dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati di jalan tikungan ke kanan jurusannya.

Akibatnya, pengendara hilang kendali dan menabrak batang pohon yang tumbuh di halaman Gereja Katolik St Antonius Padua Tigaraja di Nagori Tigaraja, Kecamatan Pamatang Silimakuta. (rel/zai)