Takziah Almarhumah Ibunda UAS Dihadiri Gubsu dan Ribuan Warga

Gubsu, Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah bersama Ustad Abdul Somad dan sejumlah pejabat saat menghadiri takziah di rumah almarhumah ibunda UAS.

Asahan, Lintangnews.com | Takziah di rumah almarhumah ibunda Ustad Abdul  Somad (UAS) di Dusun Enam Desa silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan dihadiri ribuan masyarakat dan sejumlah pejabat di Sumatera Utara, Kamis  (21/3/2019) malam.

Ada pun sejumlah pejabat yang hadiri di malam ketiga takziah itu adalah Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah , Bupati Labuhabatu Utara (Labura), Khairuddin Syah Sitorus, Anggota DPR RI , beberapa petinggi Kepolisian dan TNI di Sumut, Tokoh Agama, Wakil Bupati Asahan, Surya beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Asahan dan artis Arie Untung.

Saat memberikan kata-kata takziah, Gubsu mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat Asahan dan dari luar daerah yang hadir mulai dari proses pemakaman hingga takziah malam ketiga.

“Mari kita tetap bersyukur atas rahmadnya, karena dapat berkumpul malam ini. Dan sama-sama kita panjatkan doa untuk almarhumah Ibunda dari Ustad Somad yang merupakan orang Sumatera Utara dan lahir di tanah Asahan ini,” ujar Edy.

Ribuan warga saat memadati malam takjiah di rumah almarhumah ibunda UAS.

Sementara itu Ustadz Somad mengajak agar menyayangi ibu. “Sayangi ibumu selagi bersamamu, karena penyesalan tidak ada gunanya,” ujar Ustad Kondang itu di beberapa kata-kata yang disampaikannya dihadapan ribuan warga.

Ustadz alumni Al-Azhar Kairo dan Maroko itu mengingatkan untuk tetap  mengajarkan anak-anak selalu mengaji. Kepada masyarakat yang hadir, UAS mengingatkan tetap melaksanakan sholat berjamaah. Namun tidak lupa UAS mengajak agar tetap mengejar pendidikan setinggi-tingginya.

Salah seorang warga bernama Rizal yang hadir malam itu mengaku senang dan bahagia dapat hadir dan mengikuti takziah itu, termasuk melihat UAS memberikan ceramah singkatnya.

“Pertama saya turut berduka cita atas kepergian ibunda UAS. Dan di takziah malam ketiga ini bisa mendengarkan Ustadz menyampaikan ceramahnya. Insya Allah berkah bagi saya dan keluarga,” ujar warga Kota Tanjungbalai itu. (heru)