Terjun Bebas ke Sungai, Pegawai Kemenag Taput Tewas di TKP

Kondisi sepeda motor yang dikendarai korban.

Taput, Lintangnews.com | Bati Melur Sihombing (49) warga Pealitta Desa Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat sepeda motor yang dikendarai terjun bebas ke sungai dari jembatan, tepatnya di Jalan Km 12-13 Desa Sipultak Dolok menuju Kecamatan Siborongborong.

Peristiwa itu terjadi Senin (15/2/2021) sekira pukul 09.00 WIB, saat korban melaju dengan sepeda motor dari Jalan umum Desa Saribu Dolok menuju Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Taput.

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa itu, Selasa (16/2/2021).

Ia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat korban mengendarai sepeda motor miliknya jenis Honda Supra X nomor polisi (nopol) BB 6278 BK datang dari arah Desa Dolok Saribu menuju Desa Sipultak.

“Setibanya di TKP, diduga korban lupa adanya jembatan di depan posisi jalan tikungan ke kiri satu arah tujuannya. Lalu korban meluruskan jalannya sehingga terjun ke sungai dengan kedalaman 12 meter kondisi tebing sungai batu-batuan,” sebut Aiptu Walpon.

Petugas menunjukkan lokasi terjunnya korban ke sungai.

Akibatnya, korban dan sepeda motornya terjatuh ke sungai. Korban pun mengalami luka robek di pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bibir bagian atas sebelah kanan dan meninggal dunia di TKP.

Korban diketahui bekerja sebagai pengawas di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Taput.

Selanjutnya jenazah korban dibawa petugas untuk dilakukan visum ke RSUD Tarutung. Dan saat ini jenazah korban sudah diserahkan pada pihak keluarga.

“Petugas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pastinya kecelakaan tersebut,” sebut Aiptu Walpon. (Gihon)