Terkait Penonaktifan Budi Utari, Komisi I DPRD Siantar Kembali Gelar RDP Hari Ini

178
Baren Alijoyo selaku Sekretaris Komisi I DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Hari ini, Jumat (8/11/2019), Komisi I DPRD Siantar kembali melakukan penjadwalan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Pemko Siantar terkait surat dari Budi Utari Siregar beberapa waktu lalu.

Baren Alijoyo Purba selaku Sekretaris Komisi I DPRD Siantar saat dikonfirmasi membenarkan agenda RDP yang akan dilakukan.

“Kita meminta Wali Kota untuk dapat menghadirkan sejumlah pihak tersebut sesuai dengan jadwal dan tidak dapat diwakilkan serta membawa berkas penonaktifan Budi Utari sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar. Setelah itu, Senin (11/11/2019) Budi Utari juga akan kita panggil,” ucapnya via telepon seluler.

Dalam kesempatan ini, Baren menjelaskan, pihaknya akan mempertanyakan dasar pencopotan Budi Utari.

“Karena dari sejumlah alasan penonaktifan Budi Utari itu terasa janggal. Jangan seolah-olah dibuat, padahal itu bukan tupoksi Budi Utari sebagai Sekda, tetapi dinas terkait, kita sebutlah misalnya BKD. Yang kita lihat ada kesan menjebak disini, kenapa kalau salah dibiarkan. Memang Kepala BKD tidak tau peraturan,” terangnya.

Saat disinggung, agenda RDP dikhawatirkan akan tertunda seperti penjadwalan sebelumnya, politisi PDI P ini menegaskan pihaknya akan tetap menunggu walau sampai malam hari.

“Jangan ada alasan karena pemeriksaan Budi Utari juga hari ini lantas mereka tidak bisa. Sampai tengah malam juga kami mau menggelar RDP ini,” tutupnya. (Elisbet)