Terpilih Sebagai Rektor USI, Corry Purba Mohon Dukungan Semua Pihak

Corry Purba (sumber Facebook)

Siantar, Lintangnews.com | Setelah mengalami proses yang cukup panjang, Corry Purba terpilih menjadi Rektor Universitas Simalungun (USI) periode 2018-2022 setelah unggul dalam pemilihan di tingkat pembina, mengalahkan rivalnya, Marihot Manullang, pada Jumat (19/10/2018).

Hal ini disampaikan Elviera Damanik selaku Ketua Panitia Pemilihan, saat dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (20/10/2018).

Disampaikannya, dari hasil rapat pembina yang berlangsung dari pagi hingga malam menetapkan Corry Purba sebagai rektor USI setelah melakukan beberapa aspek penilaian.

Sambungnya, proses yang dilakukan oleh pembina bukan pemungutan suara namun beberapa variabel dan hasilnya berupa angka-angka.

“Rapat pembina dihadiri 8 orang anggota Pembina Yayasan yang akan memberikan penilaian terhadap 2 orang kandidat calon. Mengenai aspek penilaian itu adalah hak mutlak pembina. Untuk pelantikan, kita targetkan bulan Desember nanti,” tandasnya.

Terpisah, Corry Purba saat dikonfirmasi mengaku dirinya dipercaya dipilih sebagai Rektor USI periode 2018-2022. ” Terima kasih ya, mohon dukungan semua pihak,” tutur mantan Dekan FKIP USI ini.

Seperti diketahui, Corry Purba terpilih sebagai Rektor USI menggantikan Rektor sebelumnya, Marihot Manullang.

Semenjak berdiri ditahun 1966, terpilihnya Corry Purba sebagai Rektor USI merupakan sejarah baru bagi Universitas yang memiliki 5 fakultas ini. (elisbet)