Tertidur di Perahu, Nelayan Pantai Labu Tewas Disambar Petir

Jenazah korban disemayamkan di rumah duka.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seorang nelayan, Jamaluddin (39) warga Dusun II Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (5/4/2020) sekira pukul 02.00 WIB tewas disambar petir saat mencari ikan di tengah laut (Selat Malaka).

Informasi yang dihimpun dari saksi mata, Aidil (25) sebagai tekong, Andre (27) dan Ismail (25), keduanya nelayan yang saat itu ikut bersama satu perahu mencari ikan dengan korban menuturkan, sambaran petir itu terjadi pada malam hari saat mereka tidur. Ini usai mencari ikan pada siang harinya.

Sekira pukul 02.00 WIB, saat di tengah laut hujan turun disertai petir. Naas, tiba-tiba petir menyambar perahu mereka dan langsung mengenai bagian kepala Jamaluddin yang sedang tertidur.

Ini menyebabkan Jamaludin meninggal dunia dan perahu mereka mengalami bocor. Mengalami musibah itu, Aidil pun langsung balik arah pulang di tengah cuaca buruk. Sekitar 10 jam dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), akhirnya mereka sampai juga ke Dermaga Paluh Sibaji.

Sesampainya di darat, mereka langsung mengabarkan ke masyarakat dan jenazah Jamaluddin dibawa ke rumah duka di Dusun II Paluh Sibaji.

Senin (6/4/2020) tepatnya pukul 09.00 WIB, jenazah Jamaluddin langsung dikuburkan pihak keluarga. (Idris)