Thema ‘Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah’, Perayaan Natal USI Berlangsung Hikmat

Penyalaan lilin dalam perayaan Natal oleh Rektor USI, Corry Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Universitas Simalungun (USI) rayakan Hari Natal penuh hikmat dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, Kamis (10/12/2020).

Corry Purba selaku Rektor USI dalam sambutannya menuturkan, semoga damai sejahtera Natal ini semua bisa hidup dengan nyaman dan dapat berkarya dengan baik secara bersama-sama.

“Kita bersyukur masih diijinkan merayakan Natal meskipun dengan ibadah yang simpel,” ujarnya.

Ia juga berharap dan berdoa, agar USI bisa semakin berkembang dan meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa-mahasiswi meskipun pandemi Covid-19 masih melanda.

“Semoga damai sejahtera Natal ada di kota ini dan umumnya di negara kita. Sehingga kita semua bisa hidup dengan nyaman dapat berkarya dengan baik bersama sama. Tetap sabar walaupun dalam siituasi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) telah menerbitkan panduan penyelenggaraan ibadah dan perayaan Natal di tengah pandemi Virus Corona. Salah satu ketentuannya adalah jumlah umat yang dapat mengikuti kegiatan ibadah dan perayaan Natal secara berjemaah tidak melebihi 50 persen dari kapasitas.

Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 23 Tahun 2020. SE ini ditandatangani Menag Fachrul Razi per tanggal 30 November 2020.

“USI tetap mematuhi surat edaran diterbitkan sebagai panduan umat Kristiani yang akan menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal dengan tetap menaati prokes, terutama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan perlindungan dari risiko ancaman dampaknya,” tutup Corry.

Seperti diketahui, perayaan Natal di USI tahun 2020 mengambil thema ‘Hidup bersama sebagai Keluarga Allah’.

Perayaan Natal ini dihadiri Civitas Akademika dan mahasiswa-mahasiswi dengan peserta yang terbatas. (Elisbet)