Tiang Reklame di Jalan Lintas Negeri Lama-Ajamu Ancam Keselamatan Manusia

Tiang reklame yang kondisinya berkarat dan keropos.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Tiang reklame atau billboard yang terpasang di Jalan Lintas Negeri Lama-Ajamu, Lingkungan Kampung Nelayan, Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sudah lama tidak difungsikan pihak terkait dan terlihat keropos.

Hal ini dapat mengancam nyawa manusia dengan kondisi tiang reklame dengan panjang berkisar 15 meter.

Pantauan wartawan, Rabu (16/12/2020), tiang besi reklame sudah mulai berkarat. Diharapkan Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Pemkab Labuhanbatu mengambil tindakan untuk merobohkan tiang reklame itu sebelum memakan korban jiwa.

Menurut penuturan warga, tiang reklame itu sudah lama tidak digunakan dan belum pernah terlihat pihak Dinas PMPPTSP Pemkab Labuhanbatu menindak lanjutinya.

Tokoh Masyarakat Negeri Lama, Osnel Manik menuturkan, tiang reklame itu sudah lama tidak difungsikan hingga akhirnya berkarat dan keropos. Dirinya khawatir pada saat ini cuaca ekstrim dan angin kencang, dapat mengancam keselamatan manusia yang melintas atau tertimpa ke rumah penduduk yang berdampingan dengan tiang reklame tersebut.

“Kita meminta kepada Dinas PMPPTSP secepatnya mengambil tindakan untuk membongkar atau memperbaiki tiang reklame itu sebelum memakan korban jiwa,” sebut Osnel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas PMPPTSP, Supriono ketika dihubungi wartawan menyebutkan, tiang reklame itu sudah lama mau dibongkar, namun terkendala karena kondisi anggarannya belum ada.

“Terima kasih bang atas informasinya, secepat kami akan bongkar tiang reklame itu,” ucap Supriono. (Sofyan)