Tiga Minggu Dilepas Polsek Siantar Timur, Luwis Pardede Kembali Mencuri Kotak Amal

Pelaku Luwis Yudha Fernando Pardede saat diamankan warga.

Siantar, Lintangnews.com | Tak hanya sekali berurusan dengan pihak Kepolisian, sebelumnya Luwis Yudha Fernando Pardede (19) warga, Kecamatan Pati, Kota Bengkulu pernah kepergok saat mencuri di salah satu rumah warga di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur.

Saat itu ia diserahkan warga ke Polsek Siantar Timur. Namun tak beberapa lama  di Polsek Siantar Timur, barang bukti tidak cukup bukti. Sehingga ia pun dilepas oleh Polsek Siantar Timur.

Berselang 3 minggu dilepas, Luwis Pardede kembali kepergok warga saat mencuri kotak amal di Mushola As-Sabaruah, Jalan Sriwijaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Utara dan diserahkan ke Polsek Siantar Utara, Jumat (11/10/19) sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun, sebelum tertangkap warga, pelaku sempat tidur di dalam Mushola As-Sabaruah. Saat terbangun, pelaku langsung mengambil tang pemotong dari laci mimbar, lalu mencongkel kotak amal.

Usai mengambil uang dari dalam kotak amal, Luwis pun pergi meninggalkan Mushola As-Sabaruah. Namun, saat hendak kabur membawa uang hasil curiannya, dia kepergok warga. Saat itu warga langsung meneriaki pelaku dan berhasil ditangkap.

Sebelum diserahkan ke Polsek Siantar Utara, warga yang geram dengan perbuatan pelaku sempat melayangkan pukulan ke wajah pelaku hingga bonyok.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu mengatakan, petugas sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Barang bukti berupa tang pemotong dan uang hasil curian Rp 53 ribu sudah diamankan.

“Saat ini pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan,” ujar AKP Lintas Pasaribu. (Irfan).