Tim JKW-PWI Pusat Jelajah Alam Indonesia Sambangi PWI Sumut

Tim JKW-PWI Pusat Jelajah Alam Indonesia bersama PWI Sumut.

Medan, Lintangnews.com | Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) melakukan kunjungan ke kantor PWI Provinsi Sumatera Utara di Jalan Adinegoro Medan, Jumat (25/11/2021) sebelum melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kedatangan Tim JKW-PWI terdiri dari Agus Asianto, Yanni Krishnayanni, Indrawan Ibonk dan Sonny Wibisono didampingi Ketua Tim, Edy Yoga disambut Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Sekretaris, SR Hamonangan Panggabean, Ketua SIWO Sumut, Jonny Ramadhan Silalahi serta sejumlah pengurus lainnya.

Farianda mengaku merasa tersanjung dan berterima kasih, karena Tim JKW-PWI dalam petualangannya menjelajahi sejumlah provinsi di Indonesia menyempatkan diri singgah dan bersilaturrahmi ke PWI Sumut.

Menurutnya, semangat yang ditunjukkan Tim JKW-PWI telah menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan, akan menjadi motivasi bagi semua pihak, begitu gigihnya semangat wartawan, termasuk untuk menjelajahi nusantara.

“Atas nama pengurus PWI Sumut merasa tersanjung karena saudara kami yang datang dari Jakarta JKW-PWI sudah singgah di kantor PWI Sumut. Begitu lah gigihnya semangat wartawan termasuk untuk menjelajahi nusantara,” katanya.

Sebelumnya Tim JKW-PWI juga dijamu makan, sekaligus melepas penat tim yang baru sampai di Medan dari perjalanan dari Aceh.

“Pagi ini kita ikut melepaskan mereka untuk berangkat ke Kepri dengan doa semoga perjalanan mereka nanti selamat, aman dan sampai di tujuan tanpa kurang apa pun dan sehat walafiat,” sebutnya.

Sementara Edy Yoga mengatakan,setiap kilo meter yang dijalani pasti ada cerita yang mereka alami.

Perjalanan mengelilingi Indonesia untuk menyaksikan berbagai pembangunan infrastruktur. Kemudian mereka juga melihat keindahan alam Indonesia, sekaligus mengkampayaken tentang prokes dan tertib lalu lintas, serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada msyarakat yang ditemui.

“Puncaknya tim JKW-PWI menghadiri peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2022 di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Tim nantinya akan membagikan cerita perjalanan mereka lewat dokumentasi yang disebar ke ratusan media massa dan media sosial (medsos),” katanya.

Banyak suka duka selama perjalanan yang sudah ditempuh tim. Kehujanan di jalan, menerjang banjir dan harus tiba dini hari di kota yang dituju sudah menjadi santapan yang harus dilewati.

“Kalau fisik tidak benar-benar prima, pasti mereka sudah jatuh sakit. Tetapi Alhamdulillah mereka sudah teruji dengan pengalaman-pengalaman sebelum touring. Mereka sudah sering melakukan touring ke berbagai daerah,” katanya. (Heru)