TNI-Polri Gelar Senam Bersama di Polres Tobasa

Baliho berisi TNI-Polri pilar NKRI.

Tobasa, Lintangnews.com | Guna menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Toba Samosir (Tobasa), terlebih jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tanggal 20 Oktober 2019 dibutuhkan silahturahmi untuk menjaga kekompakan di antara TNI-Polri.

Kali ini dilakukan dengan cara senam bersama yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Tobasa, Jumat (18/10/2019).

Menurut Kapolres AKBP  Agus Waluyo melalui Kasat Intel, AKP Antonius Rajagukguk, silahturahmi antara TNI-Polri sangat penting untuk sinergitas yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Tobasa.

“Kita yakin, dengan menyatukan tekad berkolaborasi dalam sinergitas TNI-Polri untuk kesatuan dan persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semua masalah yang akan merongrong keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan dapat diatasi,” tegas AKP Antonius.

Pihaknya juga menyakinkan masyarakat, jika TNI-Polri akan menjamin keamanan dan kenyamanan, khususnya di wilayah Tobasa. Sebab mereka selalu solid, sebagai pelindung, pengayom serta untuk mempertahankan keutuhan Republik Indonesia.

“Kita menyarankan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Tobasa agar tetap bersama-sama menjaga keamanan, jangan pernah mau terprovokasi dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” harap AKP Antonius.

Kegiatan senam bersama itu dihadiri Pabung Kodiim 0210/TU, Mayor Caj Herri Hutabarat, Koramil jajaran Kabupaten Tobasa sebanyak  37 orang, Kompi 125/SMB Balige 20 orang, Sub Pom 1/2-6 Balige 2 orang, Kabag Ops, Kompol Efendi Sinaga dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Tobasa, berjumlah 200 orang. (Asri)