Toko Tateea, Jual Kaos Polos dan Sablon dengan Harga Terjangkau

Toko Tateea di Jalan Diponegoro No 5 menyediakan menyablon kaos dengan harga terjangkau.

Siantar, Lintangnews.com | Butuh kaos polos sekaligus sablon dengan harga terjangkau, tetapi kualitas terbaik, tak perlu lagi jauh-jauh harus ke luar Kota Siantar.

Saat ini di Toko Tateea, tinggal ambil kaosnya, pilih desainnya dan langsung disablon.

Toko Tateea beralamat di Jalan Diponegoro No 5, persis bersebelahan dengan percetakan Laki Stiker, di sekitaran kantor Denpom 1/I Pematangsiantar.

Di toko ini tersedia berbagai varian kaos oblong dan kaos berkerah berbagai merek, seperti New State Apparel, Namako Tee, Koze dan lain sebagainya.

Keterjaminan harga sangat dijaga, karena Toko Tateea merupakan salah satu reseller dari merek New State Apparel, yang bahan dan penjahitan kaos dibuat di Bangladesh.

“Belanja di Jakarta atau di toko ini harganya tetap sama. Malah lebih hemat, karena tidak perlu bayar ongkos kirim (ongkir),” kata pemilik Toko Tateea, Alvin Husein Nasution (41) saat ditemui di workshopnya, Kamis (7/1/2021).

Alvin juga mengatakan, selain menjual kaos polos, konsentrasinya ada saat menyablon kaos itu. Menurutnya, dunia sablon nggak berbeda jauh dari desain.

“Kaos polos saja mungkin kurang puas, untuk itu kita membuat desain kaos dengan banyak konten. Seperti konten lokal, misalnya motor BSA dan kultur budaya. Atau desain-desain yang ‘kekinian’ untuk kaum millennial atau komunitas,” terang Alvin sembari mengatakan, jersey futsal dan kaos anak-anak mulai balita hingga remaja dan kaos couple untuk keluarga juga tersedia di Toko Tateea.

Salah seorang pembeli kaos dapat memilih desain yang diinginkan.

Begitu pun, sambung Alvin, desain bisa ditentukan pembeli itu sendiri. “Jika kemudian sudah mempunyai desain, maka kita tinggal sablon saja. Dan itu mungkin akan lebih menarik, karena seperti menggambarkan karakter pemakai kaos,” tambahnya.

Tentang dunia sablon, Alvin menerangkan, di workshopnya dipakai sejumlah teknik menyablon. Seperti sablon manual, cutting poliflex, sublime, sampai jenis sablon teknologi terbaru bernama Direct Transfer Film atau DTF.

“DTF adalah teknik menyablon dengan mesin mencetak dulu ke film. Kemudian film itu tinggal dipress memakai head press, maka kaos sudah jadi. DTF ini membantu pengusaha sablon yang menerima orderan dengan desain full colour. Kerja lebih cepat, tetapi hasil dan keawetan sablon sangat baik. Dan biaya produksi sangat murah, bisa untuk dijual lagi ke konsumen. Jadi pengusaha sablon tidak lagi jauh-jauh ke luar kota memesan film,” ungkap ayah 3 orang anak ini.

Selain sablon kaos, Toko Tateea juga mengerjakan sablon untuk gelas, tumbler, casing handphone (HP), pulpen, gantungan kunci, tas, topi, sampai souvenir.

“Saat ini dunia advertising sudah sangat berkembang, karena ada teknologi yang mensuport. Pekerjaan sudah banyak ditangani mesin. Dan kalau kita kreatif printer sudah ngeprint langsung di media keras seperti kulit, acrilyc, kayu atau besi. Jadi apa pun itu bisa kita sablon,” sebutnya.

Alvin juga berharap, kedepan Siantar bisa menjawab kebutuhan pasar lokal yang selama ini banyak memesan ke luar kota.

“Tentunya, harga jual harus terjangkau dan kualitas terbaik,” tutup Alvin. (Rel)