Torehkan Prestasi, Wali Kota Siantar Terima Penghargaan dari Menteri Koordinator PMK

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani menyematkan tanda penghargaan pada Wali Kota Siantar, Hefriansyah.

Siantar, Lintangnews.com | Di bawah kepemimpinan Wali Kota, Hefriansyah, Kota Siantar kembali menorehkan prestasinya.

Hefriansyah menerima penghargaan tingkat nasional Manggala Karya Kencana yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan itu diterima, karena Hefriansyah sebagai kepala daerah dinilai mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam menggerakkan program kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan mewujudkan keluarga kecil bahagia di daerahnya.

Tanda penghargaan yang diterima Hefriansyah langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Sabtu (6/7/2019).

Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, Harganas menjadi peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

“Peringatan ini penting, tapi jangan hanya menjadi seremonial. Harus direalisasikan konkrit di dalam keluarga Indonesia. Harganas kali ini cukup meriah dan banyak tamu dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Apresiasi saya ucapkan ke Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang sudah menggelar acara yang cukup meriah,” kata Puan yang menyebutkan, tahun depan puncak peringatan Harganas akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

“Harganas yang diperingati tiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat bahwa keluarga merupakan pondasi penting membangun keluarga sejahtera,” tutupnya.

Sementara Wali Kota, Hefriansyah sampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih, terutama dalam menggerakkan program kependudukan. Sehingga bisa meraih penghargaan tingkat nasional dari pemerintah pusat.

Penghargaan dari BKKBN yang diterima Wali Kota, Hefriansyah.

“Semoga Kota Santar mampu melahirkan keluarga-keluarga kecil yang berencana dan bahagia ke depannya. Sehingga terwujudnya Siantar menjadi kota yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” tutup Hefriansyah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor. (*/elisbet)