Truk Besar Bebas Melintas di Kota Kisaran Tanpa ada Larangan

Truk berukuran besar saat melintas di Jalan Sutomo, Kota Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Bebasnya truk melintas memasuki kawasan Kota Kisaran, Kabupaten Asahan membuat sejumlah pengendara merasa keberatan.

Pasalnya truk berukuran besar yang melintas di Kota Kisaran dinilai mengganggu pengguna jalan lainnya.

Seperti yang terlihat di Jalan Sutomo, Kota Kisaran, truk hampii setiap hari bebas melintas tanpa ada  sama sekali tindakan larangan dari instansi terkait, Kamis (14/2/2019). Kendaraan beroda 10 itu dianggap menggangu kenyamanan pengguna jalan.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Ali Husin mengatakan, keberadaan truk itu membuat kesembrawutan arus lalu lintas. “Dimana Dinas Perhubungan (Dishub). Kenapa tidak diamankan truk melintas sembarangan,” ucapnya.

Ali mempertanyakan, mengapa truk sebesar itu bisa masuk ke kota. “Padahal ini jelas menggangu sekali, baknya yang panjang, ditambah lagi beban berat kendaraan bisa berakibat fatal pada kualitas jalan,” sebut Ali.

Menurutnya, ada aturan yang melarang kendaraan roda lebih dari 4 memasuki wilayah kota. Tetapi peraturan itu sepertinya tidak berlaku di Kota Kisaran.

Sementara itu, Agung salah seorang warga Jalan DSutomo juga menyebutkan, kendaraan bermuatan besar itu berbahaya jika melintas di tengah kepadatan kota. Bahkan truk itu melintas dari Jalan Sutomo hingga masuk ke inti kota.

“Kami meminta kepada instansi terkait untuk bisa menertibkan kendaraan yang tidak boleh melintas memasuki inti kota. Jangan menunggu ada korban akibat kecelakaan, baru ditertibkan,” kata Agung. (handoko)