Truk Colt Diesel Kontra Tao Toba Indah, Supir Tewas di TKP

760
Kondisi minibus usai terlibat kecelakaan lalu lintas.

Siantar, Lintangnews.com | Mobil minibus L 300 CV Tao Toba Indah nomor polisi (nopol) BK 1497 KP dikendarai Gunawando Butar-Butar (31) warga Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, beradu kuat dengan truk Coldt Diesel nopol BB 8210 BC dikendarai Tohap Marlundu Nababan (30) di Jalan Siantar-Medan Km 2,5 tepatnya di depan SPBU Naga Pitu, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (11/11/2019).

Akibat kejadian itu, Gunawando meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dibawa ke Instalasi Jenazah RSUD Djasmen Saragih, Kota Siantar.

Sedangkan 7 orang penumpang minibus dan Tohap Marlundu harus mendapatkan perawatan medis pihak Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar.

Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Laka Lantas, Aipda Marojahan Nainggolan mengatakan, sebelumnya minibus datang dari arah Kota Tebingtinggi menuju arah Kota Siantar dengan kecepatan tinggi. Sedangkan truk datang dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di lokasi, minibus ingin mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. Namun saat itu, minibus melebar ke kanan sementara truk tetap pada jalurnya,” sebut Aipda Marojahan.

Ternyata hal itu membuat supir minibus tidak bisa lagi mengendalikan laju kendaraan, sehingga terjadi tabrakan.

“Minibus mencoba membanting stir ke arah kanan namun terlambat, sehingga tabrakan tidak bisa dihindari,” jelas Aipda Marojahan.

Akibat kejadian itu, supir minibus meninggal dunia di tempat. Sedangkan 3 orang penumpangnya mengalami luka berat dan 4 lainnya luka ringan.

“Saat ini seluruh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapat perawatan medis,” ucap Aipda Marojahan

Kini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan pihak Sat Lantas untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Irfan)