Truk Pengangkut Sawit Tanpa Jaring Pengaman Khawatirkan Warga Asahan

Truk sawit saat melintas tanpa jaring pengaman.

Asahan, Lintangnews.com | Truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) justru menakutkan warga pengguna jalan saat melintas atau pun berselisih di jalanan.

Ini seperti saat salah satu truk melintas di Jalan Lintas Gedangan, Minggu (6/1/2019). Sepanjang Jalan Lintas Gedangan, terlihat truk pengangkut sawit tidak menggunakan jaring pengaman pada bagian atas bak kendaraan.

Akibatnya, pengguna jalan tidak jarang menoleh saat melihat, melintas dan berselisihan dengan truk pengangkut sawit.

Amir yang mengaku warga Sei Silau, Kabupaten Asahan mengatakan, bila truk bermuatan TBS melintas, maka rasa khawatir muncul, karena tanpa jaring pengaman. Ketinggian beban bawaan melebih bak kendaraan, sehingga diduga tak sesuai daya angkut truk .

“Kita juga heran sepertinya dibiarkan saja truk-truk itu melintas. Apakah pihak terkait di bidang itu tidak tau atau pura-pura tak tau. Karena hal ini sudah lama terjadi, bukan kali ini saja,” ujarnya.

Terpisah, warga lainnya, Suminen mengaku, pernah nyaris tertimpa buah sawit dari truk yang jatuh ketika melintas di Jalan Lintas Gedangan.

“Saat itu truk melintas dengan kecepatan tinggi membawa buah sawit yang banyak dan tak ada pengaman dan kejadiannya 3 bulan lalu,” ujarnya. (handoko)