Turnamen Sepak Bola U-12 AMPI Cup Tebingtinggi Diikuti 54 Tim  

50
Foto bersama dengan tim yang akan bertanding.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Turnamen sepak bola U-12 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Cup Kota Tebingtinggi tahun 2019 resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Marapusuk Siregar, bertempat di Lapangan Sepak Bola, Kota Bayu Jalan Gatot Subroto, Jumat (25/10/2019).

Hadir dalam turnamen itu, Ketua DPD AMPI Tebingtinggi, Basyarudin, Ketua Askot PSSI, Zainal Arifin, Camat Padang Hulu, Wakapolsek Padang Hulu, Kasi P2M Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), tokoh masyarakat dan pengurus AMPI.

Wali Kota, Umar Zunaidi Hasiban dalam sambutannya disampaikan Marapusuk mengucapkan terima kasih pada AMPI Tebingtinggi dengan ide cemerlangnya menggelar tunamen sepak bola U-12.

“Saya berharap kepada seluruh anak-anak kaum millennial menjadi pesepak bola handal dan selalu ukir prestasi gemilang. Untuk mencapai hal itu, harus terus rajin berlatih dan memiliki disiplin tinggi,” sebut Marapusuk.

Menurutnya, olah raga selain menciptakan generasi sehat dan cerdas, juga dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara terhadap 20 tim yang berasal dari Tebingtinggi, Wali Kota memberikan motivasi agar menjadi pesepak bola tangguh dan terkenal. Ini seperti pesepak bola asal Tebingtinggi Ramlan Yatim yang terkenal baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Pemko Tebingtinggi terus memberi support melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI),” jelasnya.

Sementara itu, Ketua AMPI Tebingtinggi, Basyarudin menuturkan, turnamen ini dikuti 54 tim, termasuk dari luar Tebingtinggi. Dirinya juga memberi motivasi untuk terus mengejar prestasi dan keluar sebagai pemenang.

“Selamat bertanding, jaga sportifitas dan persahabatan. AMPI Tebingtinggi akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat maupun pemuda. Ini termasuk bertekad maju bersama dalam gelorakan olah raga dan prestasi,” paparnya.

Ketua DPRD Kota Tebingtinggi ini juga berjanji, turnamen itu terus berlanjut setiap tahun dan menjadi kalender tetap AMPI.

Ketua Panitia, Admaja didampingi Zetro Sembiring mengatakan, turnamen ini dikuti tim dari Medan, Langkat, Siantar, Simalungun, Serdang Bedagai (Sergai) dan Asahan. Turnamen itu berlangsung dari tanggal 25-27 Oktober 2019. (Aguswan)